Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Inggris

Chelsea: Sterling Nikmati Posisinya di Bawah Arahan Potter

Chelsea
Rahem Sterling | foto: berbagai sumber

iSports.id – Permainan Chelsea di Liga Champions pada Kamis (15/9/2022) tidak mengobati kekecewaan para fans setelah kehilangan Thomas Tuchel. Justru sebaliknya, kekecewaan yang sudah ada bertambah dengan kekhawatiran akan masa depan klub bersama Graham Potter. Banyak yang meragukan sepak terjang mantan pelatih Brighton tersebut.

Beberapa pemain pun turut menampilkan kekecewaan mereka seperti Pierre Emerick Aubameyang atau sang kiper, Kepa Arrizabalaga. Namun, berbeda dengan mantan pemain muda bintang Manchester City, Raheem Sterling. Ia justru tampak menikmati pola permainan di bawah arahan Graham Potter.

Baca juga: Manchester United 2-0 Sheriff: Ronaldo Akhiri Puasa Gol

Raheem Sterling Menikmati Permainan Chelsea di Bawah Asuhan Graham Potter

Pada debut Potter membawahi Chelsea yang bertepatan pada pertandingan kedua fase grup E Liga Champions, Sterling mendapatkan posisi wing back kiri. Kendati posisinya mengalami perubahan, akan tetapi strategi yang mereka mainkan masih sama seperti permainan Tuchel sebelumnya, yakni 3-5-2.

Wing back kiri bagi Sterling jelas bukan posisi yang biasa ia mainkan, bahkan sejak bermain untuk Manchester City pada musim sebelumnya. Lantas, setelah mendapatkan perubahan tersebut, bagaimana pendapat yang ia lontarkan? Ia yang biasanya menjadi winger dan penyerang depan yang handal, harus berada di belakang.

Dengan kata lain, posisi tersebut membuatnya harus kembali beradaptasi ketika tampil dan menghadapi tim musuh yang ambisius mencari kemenangan. Akan tetapi, dalam kenyataannya ia justru mengatakan tidak memiliki masalah dengannya. Bahkan ia sempat mencetak gol pembuka dalam laga Chelsea melawan Salzburg.

Baca juga: Thomas Tuchel: Manakah Klub yang Akan Menjadi Kapal Selanjutnya?

“Saya telah memainkan posisi yang memiliki perbedaan saat berada dalam asuhan pelatih baru. Demikian, saya saat ini tengah menikmatinya, saya bisa bermain lebih leluasa untuk menyerang dan mundur. Lambat laun, saya yakin saya akan semakin lebih baik,” ungkap Raheem Sterling.

“Tentunya, saya senang saat bisa bermain bersama para penyerang di lini depan. Namun, pelatih menyuruh saya untuk bermain lebih melebar untuk mengecoh pemain sayap musuh. Dengan begitu, kami bisa melakukan counter attack lebih efektif dan menciptakan gol lebih mudah.”

Posisi Raheem Sterling sebagai wing back ia nikmati untuk bisa melakukan counter attack terhadap serangan musuh. Lalu, bagaimanakah nasib Chelsea kedepannya, apakah akan sesuai yang diharapkan?

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Pihak eksekutif Liga Premier Inggris baru-baru ini mengatakan proses sanksi akan segera berlaku untuk klub Everton. Sebelum itu, The Magpies sempat mengajukan...

Berita Olahraga

iSports.id — Manchester City naik ke puncak Liga Premier setelah membantai Luton dengan skor 5-1 di Etihad. Di pertandingan lainnya, Newcastle United mendapatkan poin...

Berita Olahraga

iSports.id — Pochettino memainkan Chilwell terakhir kali menjadi starter untuk Chelsea pada 2 Maret melawan Brentford. Sejak itu, ia hanya bermain beberapa menit untuk...

Liga Inggris

iSports.id — Chelsea memastikan kemenangannya melalui gol Nicolas Jackson, Cole Palmer, dan Mykhailo Mudryk. Dengan kemenangan ini, mereka telah menjegal langkah Newcastle United untuk...