Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Arsenal Sukses Menangi Duel Sengit Hadapi Manchester United

Isports.id – Arsenal berhasil menuai hasil positif dengan mengalahkan tim kuat lainnya yakni Manchester United dengan skor 3-2. Laga yang berlangsung di Emirates Stadium pada Minggu (22/1/2023) tim Meriam London bermain dengan tempo tinggi.

Hal ini terlihat pada menit ke-3 sepakan kaki kiri Thomas Partey yang mengancam gawang tim tamu. Namun sayang justru MU melalui Marcus Rashford membawa keunggulan lebih dulu pada menit ke-17.

Skema apik dari gagalnya serangan Arsenal, Rashford melakukan umpan satu dua dengan Bruno Fernandes. Striker asal Inggris tersebut berhasil menendang dari jarak jauh yang bersarang ke sudut kiri yang tak terjangkau oleh kiper Aaron Ramsdale.

Menanggapi ketertinggalan itu, Arsenal berusaha menekan lini pertahanan MU. Tak pelak menit ke-24, Edward Nketiah sukses menyelesaikan umpan silang Granit Xhaka dengan sundulan ke sudut mati kiper David De Gea.

Skor pun berubah imbang bagi kedua tim yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Jalannya Laga Babak kedua

Selepas jeda, Arsenal berbalik unggul melalui gol Bukayo Saka menit ke-53. Hal ini bermula dari umpan terukur pemain asal Jepang yakni Takehiro Tomiyasu menuju Saka yang menusuk ke area penalti.

Namun keunggulan ini tidak bertahan lama setelah tim tamu sukses menyeimbangkan kedudukan menit ke-59. Adapun gol tercipta melalui Lisandro Martinez yang berhasil mengambil kesempatan dari kacaunya lini pertahanan Arsenal ketika situasi sepak pojok.

Situasi imbang membuat kedua tim terus meningkatkan intensitas serangan untuk mengamankan poin penuh. Namun kemenangan berpihak kepada Arsenal melalui sepakan Nketiah yang melakukan sontekan pelan ke gawang David De Gea menit ke-90.

Gol ini bermula dari umpan crossing Oleksandr Zinchenko menuju Martin Odegaard yang berada di kotak penalti. Kemudian Odegaard pun langsung mengirimkan umpan menuju Nketiah yang berhasil menyelesaikan peluang tersebut dengan tenang.

Berkat hasil kemenangan 3-2 membuat Arsenal semakin kokoh sebagai pemuncak klasemen dengan torehan 50 poin dari 19 laga. Sementara kekalahan bagi MU membuat mereka harus tertahan pada posisi ke-4 dengan 39 poin dari 20 laga.

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Baru-baru ini berita Spanyol mengabarkan, kalau FC Barcelona tertarik untuk datangkan Bruno Fernandes ke Camp Nou musim ini. Hal itu karena, Joan...

Berita Olahraga

iSports.id — Manchester City gagal mengamankan 3 poin di pekan laga ke-28 di kandang Liverpool, Minggu 11 Maret 2024 pukul 22.00 WIB. Pada pertandingan...

Berita Olahraga

iSports.id — Arsenal naik ke puncak Liga Premier dengan cara yang dramatis. Permainan sengit antara musuh yang cukup tangguh, Brentford mampu mereka atasi dengan...

Sepak Bola

iSports.id — Everton mendapat kebobolan dua penalti pada babak pertama di Old Trafford ketika Manchester United Sabtu malam. The Red Devils bangkit kembali ke...