Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Munchen Menang Dramatis dan Pastikan Juara Liga

Bayern Munchen
Perayaan Juara Bundesliga 2022/23 Bayern Munchen | IG: FCBayern

Isports.id – Bayern Munchen juara Liga Jerman 2022/23 usai memenangkan laga dramatis menghadapi FC Koln pada pekan terakhir. Pada laga yang terhelat di Rhein Energie Stadium pada Sabtu (27/5/2023) Jamal Musiala menjadi pahlawan usai mencetak gol kemenangan.

Pertandingan ini pun berlangsung dalam waktu yang bersamaan dengan laga antara Dortmund vs Mainz di Signal Iduna Park. Namun sayang Dortmund yang berposisi lebih unggul dengan menempati posisi puncak dan unggul 2 poin dari Munchen.

Borrusia Dortmund

Hasil imbang Borrusia Dortmund atas Mainz | IG: Bundesliga

Akan tetapi Dortmund tidak mampu memaksimalkan kesempatan emas pada laga terakhir dengan kemenangan. Mereka yang bermain dengan semangat dan harapan tinggi untuk mengakhiri dominasi Bayern secara mengejutkan menampilkan permainan tidak maksimal.

Bahkan pada babak pertama mereka harus tertinggal 2 angka sebelum disamakan oleh Raphael Guerreiro dan Niklas Sule pada babak kedua. Alhasil mereka yang terus meningkatkan intensitas serangan ternyata hingga peluit panjang berbunyi tidak ada gol ketiga dari Dortmund.

Baca juga: Review Bundesliga Jerman Pekan 18: Bayern Kalah, Dortmund Mulai Mendekat

Bayern Munchen Juara Liga Jerman musim 2022/23 

Bayern Munchen

Kemenangan Dramatis Bayern Munchen | IG: FCBayern

Nasib berbeda terjadi pada rival berat mereka yakni Bayern Munchen yang tampil perkasa meski harus bermain tandang. Meski begitu solidnya lini pertahanan lawan membuat anak asuh Thomas Tuchel kesulitan untuk mencGedubytyetak gol sepanjang pertandingan berjalan.

Kingsley Coman sukses mencetak gol pembuka ke gawang lawan yang bertahan hingga babak pertama usai. Akan tetapi tim tuan rumah langsung merespons dengan gol Dejan Ljubicic. Beruntung bagi Bayern memiliki pemain Jamal Musiala pada menit ke-89.

Skor 2-1 pun tetap tidak berubah hingga laga berakhir dan Bayern pun kembali meraih juara Bundesliga Jerman. Hasil ini membuat Bayern menyalip Dortmund pada klasemen akhir dengan torehan 71 poin unggul selisih gol.

Torehan gelar ini menjadi yang ke-11 kalinya secara beruntun dan secara keseluruhan telah mengoleksi 33 gelar.

 

 

Sumber: Berbagai Sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id — Direktur Bayer Leverkusen saat ini, Simon Rolfes tetap optimis terhadap status pelatih andalannya, Xabi Alonso. Ia mengatakan pada hari Kamis (29/2/2024) bahwa...

Liga Italia

Isports.id – Akhir drama perjuangan salah satu wakil Italia yakni AC Milan dalam grup neraka Liga Champions 2023/24 kini telah usai. Tim asuhan Stefano...

Berita Olahraga

Isports.id – Arsenal kembali mencetak debut manis tanda kembalinya mereka di Liga Champions Eropa musim 2023/24 pada laga pembuka Grup B. Tim berjuluk Meriam...

Sepak Bola

Isports.id – Bursa trasfer pemain liga di Eropa memang selalu menarik untuk kita simak termasuk pada kasus Harry Kane. Pemain andalan timnas Inggris itu...