Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Alasan MotoGP Kazakhstan Mengalami Penundaan?

Alasan MotoGP GP Kazakhstan Mengalami Penundaan

iSports.id – Ada alasan MotoGP Kazakhstan mengalami penundaan yang membuat pihak merasa sedikit mengkhawatirkan karena terjadinya penundaan tersebut.

Khususnya pada akhir pekan tanggal 14-16 Juni seharusnya menandai Grand Prix MotoGP Kazakhstan perdana, namun akhirnya terjadi penundaan.

MotoGP Kazakhstan untuk pertama kalinya pada tahun 2023, seiring dengan upaya memperluas kehadirannya lebih jauh untuk Asia.

Namun, penundaan persiapan lintasan membuat putaran Kazakhstan harus batal untuk tahun 2023 dan akan ada jadwal ulang ke tahun 2024.

Alasan MotoGP GP Kazakhstan Mengalami Penundaan

Dorna Sports sendiri akan melakukan kunjungan ke GP Kazakhstan pertama pada akhir pekan 14-16 Juni 2024.

Namun banjir besar yang terjadi di wilayah tersebut pada awal tahun ini.

Sehingga memaksa acara tersebut harus mengalami penundaan tanpa batas waktu, sembari mencari tempat yang bisa laksanakan pada akhir kalender.

Sebuah peluang kemudian muncul ketika keraguan terhadap jalannya Grand Prix India kedua mulai muncul.

GP India secara resmi Dorna Sports batalkan pada 29 Mei karena alasan keuangan, dan promotor melanggar kontraknya dengan Dorna untuk tahun 2024.

Alhasil, GP Kazakhstan mendapatkan jadwal ulang untuk menggantikan GP India pada 20-22 September.

GP Kazakhstan sekarang akan menjadi yang pertama dari triple-header, dengan GP Indonesia berlangsung seminggu setelahnya dan kemudian dengan GP Jepang.

Kejuaraan ini akan tetap berlangsung pada kawasan Pasifik untuk triple-header kedua untuk Australia. Dengan India membatalkan kalender 2024, itu berarti dua dari 22 putaran yang telah mengalami pembatalan.

Yang lainnya adalah GP Argentina, yang jadwalnya menjadi putaran ketiga kampanye pada awal April, kini harus batal, karena ada pemotongan belanja pemerintah setelah terpilihnya presiden baru Javier Milei.

Argentina tidak digantikan dan pada saat ini belum jelas apakah mereka akan mengembalikan kalender tersebut pada masa depan.

Hongaria sendiri akan sebagai acara cadangan pada venue baru Balaton Park, jika MotoGP membutuhkannya.

Namun, sirkuit tersebut saat ini belum siap untuk menjadi tuan rumah acara sebesar ini, dan baru-baru ini bahwa putaran World Superbike yang hadir pada trek tersebut harus batal dan diganti.Thailand, dan Malaysia hingga sisa bulan Oktober dan awal November.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga