Connect with us

Hi, what are you looking for?

Esports

Red GRFN Juara Turnamen Mobile Legends YEGC 2021

tim red GRFN menjuarai Yamaha Generasi125 E-Sport Competition

iSports.id – Turnamen esports Yamaha Generasi 125 E-Sport Competition (YGEC) 2021 telah usai dan di menangkan oleh Red GRFN.

Kompetisi ini berlangsung dari tanggal 11-13 Agustus 2021. Terdapat empat tim unggulan yang masuk dalam tim terbaik dan berhasil masuk ke dalam babak Semifinal dan Grand Final adalah Arche Kara, HFX Elite Pro, Red GRFN dan yang terakhir adalah Supero Omnia Esport.

Hadiah utama apabila berhasil memenangkan turnamen ini adalah satu buah unit motor Yamaha FreeGo S ABS beserta dengan uang tunai sebesar Rp 5 Juta Rupiah.

Untuk runner-up sebesar Rp 3 Juta dan juara ketiga mendapatkan hadiah Rp 2 Juta.

Pemain yang berhasil mendapatkan gelar MVP akan memperoleh uang tunai sebesar Rp 1 Juta.

Pertandingan final yang seru antara Red GRFN dengan musuh bebuyutannya yaitu  HFX Elite Pro. Dalam pertandingan ini, sang juara Red GRFN sangat mendominasi dan unggul telak dengan skor 2-0 atas HFX Elite Pro.

Kemudian, Arche Kara yang mengalahkan Supero Omnia Esport dengan skor 2-0 membuatnya menempati posisi ketiga.

Yamaha Generasi 125 E-Sport Competition ini sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar esport Mobile Legends. Peserta yang ikut dalam kompetisi ini berjumlah 1.031 tim.

Setelah pertandingan Grand Final ini berakhir, Red GRFN  memainkan fun games melawan tim pro Evos Esports.

Tim Evos Esport yang ikut bermain dalam fun games ini adalah Caramel, Panser, Pica, Rexxy dan Bajann.

Dalam pertandingan fun games ini sangat seru dan menarik, Red GRFN tidak bermental down dan  membuat penonton semakin terpukau karena performa mereka yang patut diacungi jempol.

Melansir dari GridGames ID, tim Red GRFN berharap kedepannya dapat memenangkan turnamen yang diikuti, serta mendapatkan sponsor, manajemen dan gaming house.

Bagaimana tidak, untuk mengikuti turnamen tertinggi Mobile Legend Profesional League (MPL) sebuah tim harus memenuhi syarat seperti:

  1. Tim memiliku organisasi berupa PT
  2. Memiliki Gaming House
  3. Memiliki Pelatih
  4. Memiliki Fan Base
  5.  Melakukan Marketing Effort yang besar

Karena itu banyak tim yang akan mengikuti turnamen seperti YGEC ini sebagai jalan memromosikan diri agar dilirik sponsor.

Turnamen Nimo TV Mobile Legends Arena (NMA) disebut sebagai “jalan” tim amatir untuk memasuki pro scene dimana 4 tim dipilih untuk bertanding langsung dengan tim-tim dari MDL dan MPL.

MDL sendiri merupakan Mobile Legends: Bang Bang Development Team, yang menjadi ajang untuk mendapatkan bibit-bibit pemain baru yang dapat dipromosikan bermain di MPL.

Kenapa harus bermain di MPL? Dengan total hadiah $300.000++ (4,29 Miliar) tentunya menarik minat banyak pemain. (Ivn/Crs)

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Esports

iSports.id – Timnas Filipina Mobile Legends: Bang Bang telah membuktikan sekali lagi bahwa mereka adalah tim MLBB terbaik di Asia Tenggara. Mereka berhasil memenangkan...

Esports

iSports.id – Clint saat ini menjadi salah satu hero marksman yang paling banyak dipilih di Mobile Legends: Bang Bang. Dikenal karena damage awalnya yang...

Esports

iSports.id – Wanwan merupakan hero marksman yang terbilang sangat overpower (OP) di season 24 dan disegani di gold lane. Setelah mengalami mendapatkan buff oleh...

Berita Olahraga

iSports.id – Semuanya dimulai dengan patch 1.6.08, ketika battle spell Retribution di-buff untuk menghasilkan lebih banyak damage berdasarkan max HP hero. Saat patch 1.6.66...