Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Tim Balap Valentino Rossi Akan Ganti Nama Untuk Musim Balap MotoGP 2022

Tim Balap Valentino Rossi Akan Ganti Nama Untuk Musim Balap MotoGP 2022

Italia, Isports.id – Meskipun di musim 2022 Valentino Rossi sudah memutuskan untuk pensiun, bukan berarti “The Doctor” akan meninggalkan MotoGP sepenuhnya. Terlebih lagi semenjak beberapa tahun terakhir Rossi memiliki tim sendiri yang diberi nama VR46 Racing Team. Dan di musim 2022 ini, VR46 Racing Team akan kedatangan sponsor baru sekaligus nama baru untuk tim yang dimiliki peraih 9 kali gelar juara MotoGP ini.

Seperti yang disampaikan pada situs MotoGP pada hari Jumat lalu (31/12/2021). VR46 Racing Team akan disponsori oleh Mooney di musim 2022 mendatang. VR46 Racing Team ini nantinya, selain berlaga di kelas MotoGP, juga akan berlaga dikelas Moto2.

Dalam pernyataan resmi MotoGP, Mooney sendiri merupakan perusahaan Proximity Banking dan Payments di Italia. Nantinya nama tim besutan Rossi ini akan berubah menjadi Mooney VR46 Racing Team. Di mana nama tersebut akan digunakan untuk nama resmi serta yang akan didaftarkan ke pihak penyelenggara. Informasu lebih lanjut akan terungkap hari ini waktu setempat.

Mooney sendiri merupakan perusahaan asal Italia yang bergerak dibidang pembayaran digital dan perbankan. Misalnya sepeti kartu prabayar, kartu isi ulang telepon, serta fasilitas tarik tunai dan transfer bank. Sebelum memilih Mooney sebagai sponsor utamanya, VR46 Racing Team sempat diisukan akan disponsori oleh perusahaan asal Arab Saudi, Tanal Entertainment Sport and Media serta Aramco.

Isu kerjasama sponsor dengan perushaan Arab Saudi ini berkembang pada Juni 2021 silam di mana VR46 meneken kontrak kerja sama dengan Ducati. Di mana Ducati akan menjadi partner resmi mereka dan motor pabrikan asal Italia inilah yang akan digunakan sebagai motor balap tim VR46 Racing Team ini di MotoGP tahun 2022 yang sebentar lagi akan dimulai.

Kala itu Rossi sendiri membantah bahwa timnya akan dijual atau akan bekerjasama dengan pihak dari perusahaan Arab Saudi tersebut. Kerja sama dengan Mooney ini, VR46 sendiri akan terasa sangat kental nuansa Italianya. Dimulai dari pemiliknya Valentino Rossi yang merupakan orang Italia, sponsor asal Italia, serta motor yang digunakan yaitu Ducati yang juga merupakan pabrikan asal Italia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

MotoGP

Queensland, Isports.id – Duacti Lenovo Team memastikan akan menunda peluncuran tim mereka yang akan berlaga di MotoGP musim 2022. Hal ini terjadi setelah salah...

MotoGP

Isports.id – Pembalap terbaik dari tim Repsol Honda Marc Marquez, sedang melakukan kebugaran penuh di Algarve untuk musim baru. Sempat mengalami cedera pada matanya...

MotoGP

Isports.id – Musim baru tinggal hanya menghitung beberapa hari saja, sebelum perhelatan resmi MotoGP dimulai untuk tahun 2022. Kegembiraan dan antusias para pecinta MotoGP...

MotoGP

Misano, Isports.id – Musim 2021 merupakan musim terakhir dimana Valentino Rossi berkomeptisi diajang MotoGP. Peraih gelar 7 juara dunia kelas premier balap motor tersebut...