Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Para Murid Valentino Rossi Sukses Menghiasi Klasemen MotoGP

Anak Asuh Rossi | Bola.net

Isports.id – Kebahagiaan kini dirasakan oleh Valentino Rossi usai MotoGP Qatar berakhir dengan naiknya dua anak asuhnya ke podium. Mereka adalah Francesco Bagnaia yang menempati posisi kedua dan Luca Marini menduduki posisi ketiga.

Ternyata kesuksesan ini bukanlah yang pertama kali bagi mantan pembalap asal Italia itu bahagia musim ini. Pasalnya sudah beberapa kali murid akademinya menghiasi podium 3 besar pada seri yang terselenggara.

Baca juga: Jorge Martin Pilih Berlibur ke Bali Usai MotoGP Indonesia 2023

Hebatnya hanya MotoGP Catalunya yang tidak ada muridnya yang naik ke podium. Kala itu seluruh tempat terisi oleh pembalap Spanyol yakni Aleix Espargaro, Maverick Vinales, dan Jorge Martin. Bahkan sampai saat ini hanya Francesco Bagnaia yang menampilkan performa impresif. Pembalap Ducati tersebut telah mengantongi 437 poin dengan menghuni posisi teratas dalam klasemen sementara MotoGP 2023.

Sementara murid lainnya seperti Marco Bezzencchi sukses menempati posisi 3 besar klasemen sementara MotoGP dengan mengumpulkan 326 poin. Selain itu terdapat Luca Marini yang merupakan adik kandung Rossi yang menempati posisi ketujuh klasemen dengan torehan 194 poin. Ia sedikit terlihat kesulitan dalam mengatasi beberapa trek balapan yang ada meski beberapa kali merebut pole position.

Fakta unik lainnya adalah musim depan seluruh anak asuh Rossi akan berada dalam tim balap Ducati. Hal itu setelah Franco Morbidelli sebagai pembalap terakhir yang akan berganti tim mulai tahun depan bersama Pramac Racing.

Menarik untuk kita saksikan kiprah para pembalap ini dan mampukah mereka mengikuti kesuksesan sang legenda MotoGP.

 

 

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

OtoSports

Barcelona, Isports.id – Dorna Sports melalui CEO-nya, Carmelo Ezpeleta meyakinin bahwa ajang balap MotoGP masih menarik untuk memikat banyak penggemar. Hal ini diutarakan Carmelo...

MotoGP

Misano, Isports.id – Musim 2021 merupakan musim terakhir dimana Valentino Rossi berkomeptisi diajang MotoGP. Peraih gelar 7 juara dunia kelas premier balap motor tersebut...

OtoSports

Last updated on 18 Januari, 2022 Italia, Isports.id – Meskipun di musim 2022 Valentino Rossi sudah memutuskan untuk pensiun, bukan berarti “The Doctor” akan...

MotoGP

iSports.id – Pada hari Minggu kemarin (14/11/2021), Valentino Rossi menjalani balapan terakhirnya sebagai pembalap MotoGP. Pembalap yang dijuluki “The Doctor” sudah merencanakan untuk pensiun...