Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Fabio Giannantonio Merapat ke VR46 Racing Team

Fabio Giannantonio Merapat ke VR46 Racing Team

iSports.id – Pada akhirnya Fabio Giannantonio merapat ke VR46 racing team untuk musim depan, hal itu karena performa ia yang tampil ciamik.

Fabio Di Giannantonio mengukir prestasi memukau yang membuat Valentino Rossi tak bisa menyembunyikan kagumnya. Panggung akbar MotoGP 2023 di Valencia menjadi saksi bisu kehebatannya, dan akhirnya, langkahnya terhenti di pangkuan VR46 Racing Team.

Setelah Luca Marini gabung dengan Repsol Honda untuk menggantikan Marc Marquez yang berlabuh dalam Gresini Racing, VR46 Racing Team bergerak cepat untuk menemukan pengganti yang sesuai.

Dalam lautan pembalap kelas premier yang semakin tipis menjelang akhir musim, opsi pun menjadi langka.

Fabio Giannantonio Merapat ke VR46 Racing Team

Pandangan VR46 sempat meluncur ke arah para pembalap Moto2, dengan nama-nama seperti Tony Arbolino dan Fermin Aldeguer menjadi pertimbangan. Namun, pilihan akhir mereka jatuh pada sosok Giannantonio, yang dengan rela melepaskan kursinya untuk Marquez.

Dalam sorot mata yang tadinya akan terlempar dari panggung, Giannantonio malah bersinar gemilang. Puncaknya, dalam Grand Prix Australia, dia meraih podium MotoGP pertamanya dengan finish membanggakan di posisi ketiga di Sirkuit Phillip Island pada 20 Oktober lalu.

Prestasinya terus berlanjut pada MotoGP Qatar, Fabio panggilan akrabnya meraih kemenangan perdana pada kelas premier sejak debutnya pada musim 2022. Kehebatannya semakin teruji ketika dia menempati posisi kedua dalam sprint race pada Sirkuit Lusail.

Puncaknya terjadi pada GP Valencia, Fabio Gia kembali memukau, terutama dalam balapan utama pada Minggu (26/11/2023). Yang lebih istimewa, penampilannya Valentino Rossi langsung melihatnya.

Valentino Rossi, juara dunia sembilan kali, hadir pada Sirkuit Ricardo Tormo, bukan hanya untuk menyaksikan duel antara Francesco Bagnaia dan Jorge Martin, tetapi juga untuk menilai langsung potensi luar biasa yang Giannantonio miliki.

Rossi dan tim VR46 semakin bulat, Fabio adalah pilihan yang tepat untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Marini. Dia akan menjadi tandem yang sempurna bagi Marco Bezzecchi di lintasan MotoGP.

Meski finis sebagai runner-up di MotoGP Valencia, Diggia harus merelakan podiumnya karena pelanggaran tekanan ban. Namun, hal ini tak menghentikan langkahnya. VR46 Racing Team dengan bangga mengumumkan kolaborasi mereka dengan Diggia untuk musim 2024, mengisyaratkan bahwa keajaiban baru akan tercipta dalam perjalanan balapan mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

OtoSports

iSports.id – Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez kurang pede setelah jajal motor barunya bersama tim satelit Gresini Racing untuk musim 2024. Marc Marquez memecahkan...

MotoGP

iSports.id – Pembalap Marc Marquez ingin berikan kesan baik bersama Repsol Honda, mengingat ia akan bergabung dengan tim satelit Ducati musim depan. Pekan ini...

MotoGP

iSports.id – Pembalap Jorge Martin ingin meraih kemenangan pada MotoGP Thailand yang berlangsung pada pekan ini. Pembalap asal Spanyol, Jorge Martin tengah mengasah kemampuannya...

MotoGP

iSports.id – Seringkali kita bertanya-tanya, berapa sih gaji marshal sirkuit Mandalika dalam seharinya ketika mereka melakukan pekerjaan tersebut. Sirkuit Mandalika, yang terletak berada Pulau...