Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Bali United Perkasa Setelah Raih Kemenangan Fantastis

Bali United Perkasa Setelah Raih Kemenangan Fantastis
Mitra Kukar harus keperkasaan Bali United dengan kekalahan yang cukup memalukan. (Foto : Tribunnews)

Bali United terlalu perkasa bagi Mitra Kukar setelah raih kemenangan fantastis 6-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/08) petang. Partai Liga 1 Indonesia 2017 pekan ke-22 ini tercipta rekor baru yang ditorehkan Sylvano Comvalius dengan mencetak lima gol.

Gianyar, isports.id – Kedua kesebelasan pada menit-menit awal menyuguhkan permainan yang menarik. Tuan rumah mampu mengejutkan tamunya saat laga baru berjalan tiga menit. Sylvano Comvalius berhasil memasukkan bola ke gawang MItra Kukar dengan sundulannya setelah menerima umpan manis dari Irfan Bachdim.

Sepuluh menit berselang, Mitra Kukar yang kecolongan gol kilat langsung memberikan balasan. Kerjasama one-two touch berusaha diakhiri oleh Marclei Santos, tapi sepakannya masih bisa di tangkap penjaga gawang Bali United I Made Wardhana.

Permainan kencang yang diperagakan Serdadu Tridatu membuahkan hasil di menit ke-21. Long pass Dias Angga Putra dari sisi kiri ke area kotak penalti lalu diselesaikan oleh Sylvano Comvalius untuk menerjang gawang Mitra Kukar yang di kawal Joice Sorongan.

Tuan rumah menambah keunggulannya satu menit jelang babak pertama usai. Setelah wasit memebrikan hadiah penalti bagi Bali United yang di eksekusi secara dingin oleh Nick Van Der Velden. Skor 3-0 untuk Bali United bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Naga Mekes yang tertingga tiga gol tidak mau tunduk begitu saja. Bayu Pradana dan kawan-kawan mencoba memberikan ancaman kepada Bali United. Tapi mereka selalu kesulitan menembus tembok pertahanan Serdadu Tridatu.

Mitra Kukar akhirnya bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-72. Berawal dari lini serang sebelah kanan, Yogi Rahadian memberikan umpan kepada Marclei Santos dan diakhir dengan mengecoh I Made Wardana.

Namun, Bali United malah makin trengginas. Menit ke-76 Sylvano Comvaliius mencetak gol keempat bagi klubnya setelah menerima assist dari sepak pojok yang di kirim Fadhil Sausu. Skor pun berubah menjadi 4-1.

Berselang tiga menit kemudian, Sylvano Comvalius mencetak gol keempat bagi dirinya dan kelima bagi skuatnya.

Penyerang berpaspor Belanda ini menjadi bintang pada laga ini dengan gol kelimanya. Bekerja sama dengan Irfan Bachdim, Sylvano Comvalius dengan oke mastikan kemenangan 6-1 Bali United atas Mitra Kukar.

Torehan quin-trick itu mengukuhkan Sylvano Comvalius sebagai topskor sementara dengan 23 gol, eks penggawa Dynamo Dresden ini mencatakan dir sebagai pembuat quin-trick pertama di kompetisi tahun ini.

“Menang 6-1, dan mencetak lima gol, hari yang tidak akan pernah saya lupakan.”

“Terima kasih kepada rekan-rekan satu tim, staf, dan fans Bali United untuk hari yang luar biasa ini. Terima kasih,” tulis Comvalius di akun Instagram resminya.

Sedangkan pelatih Widodo Cahyono Putro memuji performa anak asuhnya. Meski dalam kondisi kelelahan pascaduel melawan tuan rumah Semen Padang tiga hari sebelumnya, pemain memperlihatkan motivasi luar biasa.

“Kami telah menyelesaikan tugas yang sangat berat, karena kondisi pemain cukup lelah. Tapi ada satu pemain yang tak terdeteksi oleh mereka,” tutur Widodo.

Pelatih Mitra Kukar Sukardi Kardok mengakui keunggulan Bali United. Menurutnya, gol cepat yang dilesakkan Sylvano Comvalius ketika laga baru berjalan tiga menit memberikan pengaruh kepada anak asuhnya.

“Secara psikologis pengaruh pasti ada. Tapi saya tidak akan menyalahkan siapa pun. Kami harus mengakui Bali united lebih bagus. Kami tidak menyalahkan wasit. Kami akan interospeksi dan perbaiki diri,” ujar Sukardi.

Berkat hasil ini, Mitra Kukar terpaku di urutan ke-11 dengan koleksi poin 21. Sedangkan Bali United untuk sementara bercokol di posisi puncak dengan torehan angka 41, tapi peringkat satu bisa hanya sehari saja. Karena Persipura Jayapura baru akan menjalani laga pada, Senin (28/08) siang melawan Persib Bandung.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga