Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Benarkah Shin Tae Yong akan Tinggalkan Timnas Indonesia?

Benarkah Shin Tae Yong akan Tinggalkan Timnas Indonesia

iSports.id – Kembali mencuat mengenai rumor Shin Tae yong akan tinggalkan timnas Indonesia dan akan kembali ke kampung halamannya.

Masa depan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), masih menjadi misteri.

Sehingga, kontraknya bersama Timnas Indonesia akan berakhir pada Juni 2024, dan hingga kini belum ada kepastian mengenai perpanjangan kontrak tersebut.

Rumor kepindahan STY ke Timnas Korea Selatan semakin menguat, terutama setelah beberapa media Korea Selatan menyebut STY sebagai kandidat kuat pengganti pelatih saat ini, Jurgen Klinsmann.

Benarkah Shin Tae Yong akan Tinggalkan Timnas Indonesia?

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah menyatakan bahwa PSSI telah menawarkan kontrak baru kepada STY.

Namun, hingga saat ini, STY belum memberikan jawaban pasti. Erick Thohir juga menegaskan bahwa PSSI tidak akan menghalangi jika STY memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan.

“Kami sudah memberikan kontrak terbaik kepada Shin Tae-yong. Keputusan ada di tangannya. Jika dia memilih untuk kembali ke Korea Selatan, kami akan menghormati keputusannya,” ujar Erick Thohir.

STY sendiri pernah mengungkapkan keinginannya untuk kembali melatih Timnas Korea Selatan. Ia merasa memiliki tanggung jawab untuk membawa Timnas Korea Selatan meraih prestasi lebih tinggi.

“Saya selalu memiliki mimpi untuk membawa Timnas Korea Selatan menjadi juara dunia. Saya merasa memiliki tanggung jawab untuk mewujudkan mimpi tersebut,” kata STY dalam sebuah wawancara.

Jika STY benar-benar meninggalkan Timnas Indonesia, tentu akan menjadi kerugian besar bagi sepak bola Indonesia. STY telah berhasil membawa Timnas Indonesia meraih sejumlah prestasi, termasuk lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namun, pada sisi lain, kepindahan STY ke Timnas Korea Selatan juga bisa menjadi peluang bagi sepak bola Indonesia.

Dengan melatih Timnas Korea Selatan, STY bisa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang lebih luas. Hal ini tentu akan bermanfaat bagi perkembangan sepak bola Indonesia pada masa yang akan datang.

Apapun keputusan STY, kita harus menghormati keputusannya. Kita juga harus berterima kasih atas kontribusinya bagi sepak bola Indonesia.

Namun, untuk saat ini kita akan menunggu kepastian dari pelatih timnas tersebut, apakah dia akan tetap stay bersama timnas Indonesia atau harus pergi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Erick Thohir siapkan pemain muda untuk Piala AFF 2024 dan akan berikan kesempatan untuk pemain muda. Erick Thohir, Ketua umum PSSI mengumumkan...

Sepak Bola

  iSports.id – Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong, memiliki keinginan kuat untuk menghadapi tim sepak bola Asia yang kuat. Korea Selatan menjadi nama...

Berita Olahraga

iSports.id – Sandy Walsh ucapkan terima kasih yang mendalam kepada para suporter yang telah memberikan dukungan selama perjuangan mereka dalam berbagai kompetisi. Dalam sebuah...

Berita Olahraga

iSports.id – Gol penuh emosi Thom Haye ia persembahkan untuk orang tua dan negara, karena ia merasa sangat bahagia ketika berhasil membawa Indonesia menang....