Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola Dunia

Liga Europa 2018/2019: Arsenal Kandaskan Harapan Bate

Arsenal vs BATE Liga Europa 2018/2019
Arsenal vs BATE Liga Europa 2018/2019

Last updated on 3 September, 2023

iSports.id – Arsenal akhirnya meraih kemenangan dalam laga lanjutan Liga Europa 2018/2019 yang tersaji dini hari tadi (22/2). The Gunners berhak melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan Bate Borisov pada laga yang berkesudahan 3-0 untuk tim tuan rumah.

Skuat asuhan Unai Emerry langsung menekan dari peluit kick off dibunyikan. Bertindak sebagai tuan rumah dalam laga kali ini, The Gunners seolah ingin membuktikan bahwa perbedaan kelas mereka dengan Bate begitu jauh.

Dipecundangi Bate 1-0 pada leg pertama menjadi pelecut semangat para pemain Arsenal. Mesut Ozil pun kembali tampil untuk tim asal London ini. Pemain berdarah turki ini mampu membawa rekan-rekannya untuk bangkit membalikkan keadaan.

Mesut Ozil

Mesut Ozil

Arsenal mampu menguasai hampir seluruh jalan pertandingan. Statistik menyebutkan penguasaan bola mencapai 68 persen untuk skuat London Merah tersebut. Dalam perihal tendangan pun Arsenal begitu dominan hingga mencapai 22 kali kesempatan.

Turun dengan skuat terbaik, lini tengah menjadi kunci permainan Arsenal pada laga kali ini. Guendozi dan Xhaka di plot menjadi double pivot yang dibantu oleh Ozil dalam menjaga ritme serangan The Gunners.

Keran gol arsenal langsung terbuka di menit awal laga. Pada menit ke-4, pemain Bate, Zakhar Volkov salah mengantisipasi umpan silang, 1-0 untuk Arsenal. Bate sempat mengancam pada menit ke-9 lewat sepakan Skavysh. Sayang tendangannya masih jauh melebar dari gawang Petr Cech.

Tujuh menit berselang, Arsenal kembali menambah keunggulannya lewat gol yang dicetak oleh Skodran Mustafi, memanfaatkan sepak pojok Granit Xhaka.

Shkodran Mustafi selebrasi gol bersama rekan rekannya

Mustafi selebrasi gol bersama rekan rekannya

Umpan-umpan pendek mengalir yang dilakukan oleh tim tuan rumah begitu menyulitkan Bate dalam mengembangkan permainan. Alhasil tim tamu lebih banyak bertahan sambil menunggu serangan balik.

Kredit harus diberikan kepada Aubameyang dan Ozil yang mampu membuka ruang bagi rekan-rekannya dalam membongkar lini pertahanan Bate.

Pada babak ke dua tidak banyak perubahan terjadi dalam jalan pertandingan. The Gunners tampil begitu solid dan dominan.

Gol ke tiga kemudian lahir kembali dari defender mereka, Sokratis Papastatthopoulus, 3-0 untuk Arsenal.

Pada sisa pertandingan Arsenal masih mengancam dengan beberapa peluang, termasuk sepakan Mesut Ozil yang sayangnya belum berbuah gol.

Skor 3-0 ini bertahan hingga akhir pertandingan untuk kemenangan skuat Meriam London.

Gol dari Sokratis

Gol dari Sokratis

Kemenangan Arsenal ini seakan menasbihkan status Unai Emery sebagai pelatih spesialis Europa League. September 2018 lalu Emery mampu memecahkan rekor dengan 32 kemenangan, dan menjadikannya sebagai pelatih dengan jumlah kemangan terbanyak ketimbang pelatih manapun di Liga Europa.

Kemenangan melawan Bate ini menumbuhkan harapan buat fans Arsenal. Karena dengan ini, tim mereka setidaknya punya peluang memenangkan satu trofi besar musim ini.

Unai Emery

Unai Emery spesialis Europa League

Emery sendiri sebelumnya pernah menjuarai Europa League sebanyak tiga kali beruntun. Kala itu Sevilla yang masih dibesutnya, mampu mengalahkan Benfica (2014), Dnipro petrovsk (2015,) dan Liverpool (2016).

Emery sempat absen di Europa League karena dua musim berikutnya ia membesut Paris Saint Germain yang berlaga di Liga Champions.

Atas raihan ini membawa nama Emery sejajar dengan pelatih legendaris Italia Giovanni Trappatoni, yang juga mengoleksi tiga trofi piala UEFA/Europa League bersama Juventus dan Intermilan. Kemenangan atas Bate membuka harapan untuk Emery memecahkan rekor sebagai pelatih pertama yang mampu memenangkan trofi Liga Europa sebanyak empat kali.

Raihan positif ini juga menjadi pelecut semangat juang tim Meriam London tersebut. Pasalnya pada akhir minggu ini Arsenal akan bersua Southampthon dalam lanjutan Premiere League.

Kemenangan di laga tersebut menjadi sangat penting, karena Arsenal masih berjuang dalam berebut satu kursi Liga Champions bersama Chelsea dan Manchester United. Peluang itu terbuka lebar, pasalnya Manchester United akan bertemu Liverpool akhir pekan ini.

Susunan Pemain

Arsenal: Petr cech, Skodran Mustafi, Laurent Koscielny (S Papastathopolus), Nacho Monreal, Stephan Lichtsteiner, M Guendouzi (L Torreira), Granit Xhaka, Henrik Mikhtaryan (Denis Suarez),Mesut Ozil, Iwobi, P Aubameyang

Bate: D Scherbitski, Z Volkov, E Filipenko, A Filipovic, A Rios, S Dragun (Y Berezkin), S Simovic, M Skavysh (B Dubajic), D Baga (A Hleb),I Stasevich N Milic.

 

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Liga Inggris

Isports.id – Hasil mengejutkan terjadi dalam lanjutan liga Inggris pekan ke-15 Liga Inggris 2023/24 usai Manchester City takluk atas Aston Villa. Tidak hanya itu...

Berita Olahraga

Isports.id – Hasil mengecewakan teralami oleh dua wakil Inggris pada match kedua Liga Champions Eropa musim 2023/34. Dua tim itu adalah Manchester United dan...

Berita Olahraga

Isports.id – Arsenal kembali mencetak debut manis tanda kembalinya mereka di Liga Champions Eropa musim 2023/24 pada laga pembuka Grup B. Tim berjuluk Meriam...

Sepak Bola

Isports.id – Manchester United kembali menuai hasil minor dalam lanjutan Liga Premier Inggris musim 2023/24. Hasil ini mereka dapatkan usai anak asuh Erik Ten...