Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola Dunia

Jerman Juara Piala Konfederasi 2017

Jerman Juara Piala Konfederasi 2017
Pada parta final menghadapi Chile, Jerman menang dengan skor tipis 1-0. (Foto : AFP)

Tim nasional Jerman sukses memenangi Piala Konfederasi 2017. Julian Draxler dkk menang tipis 1-0 atas Chile di partai pamungkas.

Saint Petersburg, isports.id – Dalam pertandingan yang berlangsung di Krestovsky Stadium, pada Senin (3/7/2017) dinihari WIB, Chile memulai laga sangat agresif. Mereka mencoba mengambil alih permainan sejak peluit kick-off babak pertama dimulai, sedangkan Jerman lebih berhati-hati dalam bermain.

Chile mengancam pertahanan Jerman di lima menit awal lewat tendangan Arturo Vidal, tapi bisa digagalkan oleh kiper Jerman, Marc-Andre ter Stegen. Kesempatan berikutnya dari Vidal hadir di menit ke-19 namun kali ini bisa ditepis, dan bola rebound yang disambut Alexis Sanchez tidak mengarah ke gawang.

“Jerman berhasil mencuri gol di menit ke-20 lewat kesalahan fatal penggawa Chile, Marcelo Diaz yang terlalu lama mengusai bola di pertahanan sendiri sehinggga kehilangan penguasaan.”

Bola tersebut sukses direbut Timo Werner yang kemudian diberikan ke Lars Stindl. Stindl dengan mudah mencetak gol ke dalam gawang Chile yang sudah ditinggalkan Claudio Bravo saat mencoba menghalau umpan Werner.

Anak asuh Joachim Loew berusaha mengincar gol tambahan lewat serangan balik yang beberapa kali mengancam daerah pertahanan Chile. Peluang Leon Goretzka dan Julian Draxler di menit ke-36 dan 40 hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Claudio Bravo.

Kesalahan lain dari Chile hampir saja membuat Jerman menggandakan skor jelang babak pertama usai. Gonzalo Jara tidak sempurna dalam melakukan passing sehingga bola jatuh di kaki Julian Draxler yang mengumpannya ke Leon Goretzka. Tapi kiper Chile, Cladio Bravo sukses menggagalkan peluang Goretzka.

Chile mendapatkan kans bagus di menit ke-74. Sepakan Eduardo Vargas dari jarak dekat masih bisa ditangkap Ter Stegen, berselang beberapa menit upaya Arturo Vidal juga gagal setelah tendangannya dapat ditepis oleh penjaga gawang klub Barcelona tersebut.

La Roja terus menekan di sisa waktu yang ada. Usaha Angelo Sagal dari melancarkan tembakan di menit ke-84 masih jauh dari harapan, sedangkan eksekusi tendangan bebas Sanchez di masa injury time belum juga menemui sasaran.

Hasil 1-0 untuk keunggulan Jerman bertahan hingga babak kedua berakhir. Jerman pun berhak membawa pulang trofi Piala Konfederasi 2017.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Dengan permainan ciamik dari aksi pemain, Jerman keluar sebagai juara Piala Dunia U17 setelah mereka berhasil kalahkan Prancis. Pada partai final Piala...

Berita Olahraga

iSports.id – Setelah berhasil kalahkan Amerika Serikat, Jerman berjumpa serbia pada partai final FIBA World Cup 2023 untuk musim ini. Jerman berhasil memenangkan dengan...

Sepak Bola

iSports.id – Mesut Ozil telah memutuskan untuk berhenti bermain sepakbola di level profesionalnya alias pensiun tepat di usia 34 tahun ini. Mantan bintang Arsenal...

Sepak Bola

iSports.id – Pada pertandingan kedua, timnas Jerman dipaksa bermain imbang 1-1 dengan Spanyol pada Senin, 28 November 2022 kemarin. Di Piala Dunia 2022 tahun...