Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola Dunia

Korsel dan Saudi Arabia Pastikan Tiket Piala Dunia 2018

Setelah Iran dan Jepang yang lebih dahulu lolos Piala Dunia 2018. Korsel dan Saudi Arabia menyusul dapat tiket Piala Dunia. Sedangkan Australia dan Syria harus melalui babak play-off.

Manama, isports.id- Setelah Iran sebagai negara pertama yang lolos piala dunia. Kedua negara seperti Arab Saudi dan Korea Selatan juga dipastikan lolos ke piala dunia. Korea selatan di Grup A sebagai runner up berhasil mengumpulkan poin 15. Sedangkan Arab Saudi di Grup B sebagai runner-up, setelah mengalahkan Jepang 1-0. Jepang sendiri otomatis lolos sebagai juara grup B.

Atas keberhasilan 4 negara tersebut mewakili Asia di Piala Dunia 2018. Presiden AFC Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa memberi selamat kepada Korea Selatan (Korsel) dan Arab Saudi yang baru saja memastikan tiket lolos ke Piala Dunia 2018. Shaikh Salman memuji federasi kedua negara tersebut yang berhasil mengembangkan diri menjadi tim kelas dunia.

Pada hari terakhir fase kualifikasi zona Asia, Korsel finis di posisi kedua Grup A. Pencapaian ini berkat tambahan satu poin usai tim berjuluk Ksatria Taeguk tersebut mendapat hasil imbang tanpa gol dengan Uzbekistan, Selasa (5/9/2017).

Sedangkan Arab Saudi mengunci tiket ke Rusia setelah menang tipis 1-0 atas Jepang, pada Rabu (6/9) dinihari WIB tadi. Bermain di kandangnya, Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Fahad Al Muwallad mencetak gol semata wayang dalam pertandingan di menit ke-63.

“Saya ingin menyampaikan ucapan selamat sepenuh hati kepada Republik Korea dan Arab Saudi karena telah memastikan tempat mereka di antara elite dunia di Piala Dunia 2018 Rusia. Bersama dengan Republik Islam Iran dan Jepang, keempat tim tersebut telah menunjukkan tekad besar dan benar-benar layak mendapatkan posisi mereka di Rusia,” ucap Shaikh Salman seperti dilansir dari laman resmi AFC.

Dua tim Asia yang harus saling sikut ke Piala Dunia adalah Suriah dan Australia. Keduanya merupakan tim peringkat tiga di masing-masing grup dan harus bertemu di babak play-off Kualifikasi. Syria di Grup A menempati klasemen ke-3 dengan 13 poin akan menghadapi Australia dari grup B dengan 19 poin.

Leg pertama babak play-off  berlangsung 5 Oktober 2017. Sementara leg kedua digelar lima hari kemudian. Pemenang laga ini akan bertemu lagi dengan peringkat keempat zona CONCACAF.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga