Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Kroasia Imbang 1-1 Melawan Italia, Selamat dari Eliminasi Grup B

Kroasia
Kroasia imbang 1-1 atas Italia di Euro 2024 | foto: World Football

iSports.id — Gol luar biasa Mattia Zaccagni di menit-menit akhir membawa Italia ke babak sistem gugur Euro 2024. Pertandingan melawan Kroasia tersebut berakhir dengan angka seimbang 1-1 di laga penutup fase grup, Senin waktu setempat, Selasa dini hari WIB.

Italia melaju di posisi kedua tepat di bawah tim favorit grup B, Spanyol. Mereka akan segera menghadapi Timnas Swiss di pertandingan pertama babak 16 besar. Sementara itu, Kroasia berhasil selamat untuk tidak terjerembab di dasar klasemen, kini mereka masuk playoff.

Baca juga: Hongaria Memberi Update Cedera Kepala Serius Barnabas Varga

Dengan hanya dua poin, kecil kemungkinan tim asuhan Zlatko Dalic akan lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik. Namun, segalanya bisa terjadi dalam kompetisi. Gelandang Kroasia Luka Modric menjadi pencetak gol tertua dalam sejarah kompetisi ini.

Pertandingan Euro 2024 Grup B Italia 1-1 Kroasia

Luka Modric mencetak gol pembuka pada menit ke-55 tepat 33 detik setelah 33 setelah Gianluigi Donnarumma menggagalkan penaltinya. Zaccagni melepaskan tembakan brilian ke pojok atas gawang saat melakukan serangan balik pada menit ke-98 menyeimbangkan skor.

Setelah kebobolan lima gol di dua laga pertama, Dalic memilih untuk berada di lini tengah. Dengan memasukkan Mario Pasalic dan Luka Sucic di tengah empat pergantian pemain. Manajer juga tetap mempertahankan Luka Modric, Marcelo Brozovic, dan Mateo Kovacic.

Baca juga: Tanggapan Pelatih Portugal Soal Aksi Selfie Fans Ronaldo

Meski demikian mereka tetap mengalami kesulitan saat kalah 3-0 dari Spanyol dan imbang 2-2 melawan tim kecil Albania. Sementara itu, Italia mampu mengalahkan Albania dengan skor 2-1, dan kalah tipis 1-0 dari pesaing terberatnya, Spanyol beberapa hari yang lalu.

Hasil Imbang yang Cukup Menguntungkan

Pada start pertamanya di turnamen ini, gelandang RB Salzburg berusia 21 tahun Sucic menyulitkan kiper Italia Gianluigi Donnarumma. Pemain depan Timnas Kroasia tersebut memberikan serangan kritis dengan tendangan keras dari jarak jauh.

Sundulan penyerang Azzurri Mateo Retegui berbelok melebar di ujung yang lain dalam sebuah serangan yang jarang terjadi. Dengan pemenang dua kali itu dengan senang hati memperlambat permainan dan membuang waktu di tendangan sudut dan lemparan ke dalam.

Penjaga gawang Kroasia Dominik Livakovic melakukan penyelamatan menakjubkan untuk menggagalkan upaya Alessandro Bastoni. Ia mendapat umpan silang menggoda dari Nicolo Barella, saat sang juara bertahan mendapatkan kendali tanpa mengambil risiko.

Sumber: World Football

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — UEFA saat ini tengah membuka penyelidikan terhadap salah satu pemain belakang Timnas Turki, yaitu Merih Demiral. Penyelidikan tersebut berlangsung sebab sang pemain...

Berita Olahraga

iSports.id — Rumania menjadi salah satu bintang kejutan di Euro 2024 dan mendapat ganjaran karena memuncaki Grup E. Pada babak selanjutnya, yaitu 16 besar,...

Berita Olahraga

iSports.id — Cristiano Ronaldo sempat gagal mengeksekusi tendangan penalti untuk Portugal pada babak tambahan, yaitu di menit 105. Pria 39 tahun tersebut sempat meneteskan...

Berita Olahraga

iSports.id — Kylian Mbappe mencetak penalti dalam pertandingan Timnas Prancis melawan Polandia menjadi momen kembalinya setelah patah hidung. Namun, Robert Lewandowski berhasil menyeimbangkan keadaan...