Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Maarten Paes Siap Jadi WNI Setelah Menemui Ketum PSSI

Maarten Paes Siap Jadi WNI

iSports.id – Pemain yang merupakan keturunan Indonesia, Maarten Paes siap jadi WNI setelah menemui dari ketua umum PSSI Erick Thohir.

PSSI sendiri akan segara melakukan naturalisasi Maarten Paes sebagai pemain berikutnya.

Hal itu telah terkonfirmasi oleh Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, menyatakan bahwa dia telah bertemu secara langsung dengan Maarten Paes.

Semua orang tahu bahwa Maarten Paes memiliki keturunan Indonesia dari nenek moyang yang berasal dari Maluku.

Pemain penjaga gawang Maarten Paes. Ia lahir pada 14 Mei 1998 Nijmegen, Belanda.

Maarten Paes sekarang bermain untuk FC Dallas di Major League Soccer, setelah sebelumnya bermain untuk FC Utrecht. Di FC Dallas, dia selalu menjadi pemain utama.

Paes bergabung dengan FC Dallas pada Juli 2022 dan bermain sebanyak 70 kali.

Maarten Paes Siap Jadi WNI Setelah Menemui Ketum PSSI

Erick Thohir menyatakan bahwa dia telah mengajak makan malam bersama Maarten Paes.

“Seperti nanti malam saya akan makan sama Maarten Paes, jauh-jauh dari Dallas, dari Amerika Serikat, kiper utama FC Dallas. Ketika dia bertemu neneknya, orang tuanya untuk pamitan memperkuat Timnas Indonesia, nangis keluarganya,” kata Erick Thohir, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Erick Thohir mengklaim bahwa jumlah pemain naturalisasi yang tersedia untuk Timnas Indonesia masih terlalu sedikit.

Dia memperkuat. Artinya, kita sedang membangun momentum besar; kita memiliki generasi emas U-22 ke bawah, yang kemarin memenangkan SEA Games. Banyak aktor muda dari diaspora yang ingin bergabung, seperti Ivar (Jenner), Rafael (Struick), Nathan Tjoe-A-On, dan Justin Hubner. Ini sangat baik. Namun, apakah itu cukup? Erick Thohir menolak.

“Seperti yang saya katakan, kita harus punya tim senior 2×11 yang sama kekuatannya,” kata pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Dua pemain, Justin Hubner dan Jay Idzes, telah mengumumkan bahwa mereka akan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada akhir tahun 2023.

Tak lama lagi, Nathan Tjoe-A-On bakal resmi menjadi WNI.

Proses naturalisasi pemain Swansea City itu hanya tinggal mengucap sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bertekad akan berantas match fixing sampai ke akar-akarnya, demi kemajuan sepakbola Indonesia khususnya Liga 1. Erick Thohir,...

Berita Olahraga

iSports.id – Erick Thohir siapkan pemain muda untuk Piala AFF 2024 dan akan berikan kesempatan untuk pemain muda. Erick Thohir, Ketua umum PSSI mengumumkan...

Berita Olahraga

iSports.id – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir minta kepada pemain timnas fokus dan jangan cepat puas. Erick Thohir menekankan...

Berita Olahraga

iSports.id – Ketua umum PSSI, Erick Thohir minta kepada pemain timnas jangan cepat puas setelah berhasil menang besar dari timnas Vietnam. Kemenangan Timnas Indonesia...