Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Madura United Hanya Bisa Bermain Imbang Melawan Persija Jakarta

Madura United Hanya Bisa Bermain Imbang Melawan Persija Jakarta
Bermain di kandang sendiri, Madura United tertahan oleh Persija Jakarta dengan skor 1-1. (Foto : Sidomi News)

Madura United gagal meraih poin penuh di kandang sendiri dalam lanjutan pertandingan Liga 1 Indonesia setelah, mereka hanya bermain imbang melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin (21/08) malam.

Pamekasan, isports.id – Persija Jakarta yang bertindak sebagai tamu sanggup memperoleh peluang pertama lewat sundulan kepala dai Willian Pacheco. Namun eksekusinya masih menyamping di gawang Madura United.

Begitu pula dengan sepakan Rudi Widodo yang masih belum menemui target.

Tuan rumah tak tinggal diam. Ancama mereka lakukan melalui Fandi Eko Utomo, tetapi bola hasil sontekannya masih bisa diamankan oleh kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa.

Macan Kemayoran kembali dapat kesempatan lewat tendangan dari Reinaldo Elias, tapi sayang upayanya masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Madura United, Angga Saputro. Selang beberapa saat kemudian, Madura United coba mengancam lewat Peter Odemwingie tapi usahanya masih bisa diblok oleh Rohit Chand.

Dalam waktu yang tersisa pada babak pertama, kedua tim tetap lancarkan serangan tapi masih belum bisa menghasilkan gol. Skor 0-0 menutup paruh pertama.

Selepas turun minum, Persija Jakarrta kembali coba ambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Namun serangan yang mereka bangun selalu kandas di jantung pertahanan Madura United.

Laskar Sapeh Kerrab mencoba bangun serangan. Namun serangan merekan masih bisa diantisipasi oleh lini belakan Persija Jakarta yang bermain cukup disiplin.

Tendangan mendatar keras dari Thiago Furtuoso dari jarak jauh masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Andritany Ardhiyasa.

Akhirnya usaha Madura United membuahkan hasil pada menit ke-64, melalui gol Greg Nwokolo setelah baik memaksimalkan umpan terukur dari Guntur Ariyadi. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Ketinggalan satu gol, membuat Persija Jakarta meningkatkan agresivitas serangan. Hasilnya, di menit ke-64 Willian Pacheco dengan cermat bisa mencetak gol dengan kepalanya setelah menerima umpan manis dari Sandi Darma Sute.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim masih saling jual-beli serangan. Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga skor tetap 1-1.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco menyatakan cukup puas dengan hasil imbang yang diraih melawan Madura United. Karena sudah sesuai dengan target yang diinginkan,

“Kami tetap menjaga semangat untuk dapat hasil imbang.”

“Willian akhirnya bisa mencetak gol. Dia bekerja keras dalam latihan, dan selalu banyak membantu kami dalam menyerang. Seri memang target kami, ini sudah cukup bagi Persija,” papar Teco.

Sementara itu, pelatih Madura United, Gomes de Oliveira menuturkan tentang permainan anak asuhnya yang tidak tenang saat proses gol untuk Persija Jakarta terjadi.

“Persija bermain sangat baik di babak pertama. kami lebih agresif di babak kedau, dan menguasai pertandingan. Kami banyak ciptakan peluang dan mencetak gol. Persija punya sekali peluang. Tetapi satu kesalahan itu langsung menjadi gol,” jelas Gomes.

Berkat hasil ini, Madura United masih terpaku di urutan ketiga dengan koleksi poin 36. Sedangkan Persija Jakarta belum beranjak dari peringkat ke-6 dengan mengumpulkan 33 poin.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Sosok Sergio Farias kandidat kuat untuk jadi pelatih Persija Jakarta musim ini, setelah Thomas Doll hengkang dari klub tersebut. Sergio Farias, seorang...

Sepak Bola

iSports.id – Thomas Doll resmi tinggalkan Persija Jakarta untuk musim ini dari Liga 1, meskipun kontraknya masih ada bersama klub. Kabar mengejutkan datang dari...

Berita Olahraga

iSports.id — Persib Bandung menjadi klub pertama yang menjuarai BRI Liga 1 Indonesia dengan pelatih asing. Ini merupakan prestasi yang gemilang bagi sang manajer...

Berita Olahraga

iSports.id – Kabar kurang menguntungkan dari kubu Maung Bandung, pasalnya Persib Bandung bertanding tanpa suporter ketika menjamu Persija. Itu terjadi setelah klub ibu kota...