Connect with us

Hi, what are you looking for?

UFC

Malignaggi Jelaskan Mengapa Conor McGregor Dapat Didiskualifikasi

Paulie Malignaggi, mengatakan bahwa calon lawan Mayweather, Conor McGRegor dapat didiskualifikasi dari pertandingan akhir bulan ini.

AS, isports.id Mantan juara dunia dua divisi, Paulie Malignaggi, telah mengirim peringatan bahwa superstar UFC Conor McGregor mungkin akan didiskualifikasi dalam pertandingan melawan Floyd Mayweather.

McGregor akan membuat debut di dunia tinju profesional melawan juara dunia lima divisi Mayweather, yang akan keluar dari masa pensiun pada tanggal 26 Agustus di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Malignaggi juga telah menjadi mitra latihan untuk McGregor, dan melakukan yang terbaik untuk membantu pejuang MMA itu untuk mempersiapkan tugas berat menghadapi Mayweather.

Malignaggi akhirnya ‘dijatuhkan’ McGregor, setelah salah satu anggota petarung MMA merilis gambar dari sesi latihan dan gambar tersebut menunjukkan Malignaggi memasuki insiden serius dalam pelatihan tersebut.

Kamudian juga ada video berdurasi pendek yang dilepaskan dari sesi pelatihan keduanya. Mayweather melihat video itu dan merasa McGregor menggunakan banyak taktik kotor terhadap Malignaggi dan dia pun menegaskan bahwa McGregor memang sangat kotor selama sesi pelatihan.

Pensiunan wasit yang dinobatkan sebagai Hall of Fame, Joe Cortez, dipekerjakan untuk memimpin sesi  itu di kamp pelatihan dan menurut Malignaggi, Cortez mengambil satu poin dari McGregor pada dua kesempatan terpisah.

“Aturannya selalu berbeda dalam seni bela diri campuran dibanding tinju dan dia ingin tahu apa yang dia lakukan salah, dan apa yang dia lakukan dengan benar dan apa yang tidak menjadi situasi tersendiri, bahkan Joe Cortez ada di sana. Satu hal yang harus dimengerti Conor adalah dia harus memahami pertarungan jenis ini, tidak bisa seperti yang biasa dia lakukan di Octagon,” kata Malignaggi kepada The Herd (21/8/2017)

“Jika itu dalam pertandingan profesional, wasit pasti akan memperingatkannya. Dalam sesi pelatihan tertentu, tidak ada wasit tapi dia kehilangan dua poin dari sesi itu karena pelanggaran. Terutama karena memukul bagian tertentu dan menarik kepala lawan.”

Malignaggi juga percaya bahwa McGregor belum sepenuhnya memahami aturan tinju dan bagaimana menyesuaikan diri dalam pertandingan tinju. Dia mengatakan McGregor akan menggunakan taktik seperti pejuang MMA di dalam kandang, namun ilegal dalam sebuah ring tinju, seperti menyambar kepala lawan dan mendorongnya ke bawah.

“Apa yang harus dia pelajari adalah mencoba memahami peraturan karena dia sedikit bingung dengan apa yang dia lakukan di sana. Dia sedikit bingung, terutama di dalam seperti yang bisa Anda lihat pada rekaman itu. Dia mencoba meraih dan mendorong kepala lawan. Di dalam tinju profesional sangat berbeda dari dalam pertarungan seni bela diri campuran,” Malignaggi menambahkan.

“Saya pikir Conor harus belajar mengubah cara bertandingannya, bahkan lebih dari itu, dia perlu belajar bagaimana menjaga diri agar tetap bersih. Dia akan membuat dirinya didiskualifikasi jika dia terus meninju di belakang kepala dan mendorong kepala lawan.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MMA

iSports.id — Legenda UFC Matt Brown tidak pernah terlalu percaya bahwa Conor McGregor akan benar-benar bertarung lagi. Pendapat itu semakin kuat sejak petarung Irlandia...

MMA

iSports.id — Islam Makhachev tidak yakin dengan analisis Conor McGregor tentang pertahanan gelar UFC 302 vs Dustin Poirier. Hal tersebut ia ungkapkan dalam interview...

MMA

iSports.id — Mark Zuckerberg menjadi sosok persilangan antara dunia teknologi dengan MMA yang cukup menarik akhir-akhir ini. Ketertarikannya pada olahraga ini berawal ketika maestro...

Berita Olahraga

iSports.id — UFC sepertinya memecahkan berbagai rekor dalam beberapa waktu belakangan ini di ajang pertarungan mereka sendiri pada setiap kesempatan. Akan tetapi, ajang promosi...