Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Mbappe Kemungkinan Absen di Pertandingan Melawan Belanda

Mbappe
Kylian Mbappe | foto: Berbagai sumber

iSports.id — Prancis memiliki kekuatan yang menakutkan secara mendalam tetapi tetap sangat bergantung pada Kylian Mbappe sebagai ujung tombak. Saat ini, Timnas Prancis harus menyiapkan rencana cadangan untuk menghadapi Timnas Belanda Sabtu besok.

Sementara ini kapten kesebelasan Prancis, Kylian Mbappe sedang berada dalam masa pemulihan dari patah hidung yang menimpanya. Cedera tersebut ia dapatkan tepat setelah memenangkan pertandingan pembuka Euro 2024 dengan skor akhir 1-0 melawan Austria.

Baca juga: Justin Hubner Sindir Pemain Keturunan, Pertanyakan Komitmen untuk Timnas Indonesia

Pemain baru Real Madrid tersebut mendapatkan luka parah akibat bertabrakan dengan bek Austria, Kevin Danso. Setelah tragedi tersebut, ia harus pergi keluar lapangan dan Olivier Giroud masuk untuk menggantikannya di lini serang.

Persiapan Timnas Prancis untuk Absennya Kylian Mbappe

Federasi Sepak Bola Prancis kemudian mengatakan Kylian Mbappe tidak memerlukan operasi. Akan tetapi, mereka mengakui bahwa sang kapten perlu memakai masker sebelum bisa kembali beraksi. Walau bagaimanapun, pertandingan besok masih terlalu cepat.

Bagi pelatih Prancis, Didier Deschamps, ia berharap timnya bisa mendapatkan hasil positif yang bisa memastikan tempat mereka di babak 16 besar. Dengan kata lain Mbappe mungkin juga bisa absen di pertandingan terakhir Grup D melawan Polandia tanpa masalah.

Baca juga: Jerman 2-0 Hungaria, Tim Pertama yang Lolos 16 Besar Euro 2024

Tapi bisakah Les Bleus mengalahkan tim kuat Belanda tanpa striker paling mematikan di dunia? “Tentu saja dia pemain penting, kapten, pemimpin. Jadi itu akan berdampak, tapi kami punya skuad yang luar biasa,” kata gelandang Adrien Rabiot pada Rabu.

“Saya tidak akan mengeluh mengingat para pemain yang kami miliki di bangku cadangan. Kami memiliki lebih dari cukup opsi untuk menggantikan Kylian. Saya memiliki kepercayaan penuh pada para pemain di bangku cadangan dan kualitas yang kami miliki.”

Karir Pemain dengan Julukan “Donatello” Hingga Saat Ini

Mbappe adalah pencetak gol terbanyak ketiga negaranya dengan 47 gol dari 80 caps, hanya tertinggal dari Giroud dan Thierry Henry. Ia mencetak 1 gol dalam 6 laga terakhir Prancis. Gol tersebut termasuk di antaranya terjadi di laga persahabatan melawan Luksemburg.

Namun, ia memberikan pengaruh besar pada penampilan mereka di Piala Dunia terakhir. Ia telah berhasil mencetak delapan gol, yang terhitung setengah dari total gol tim. Juga termasuk mencetak gol hat-trick yang menakjubkan di final melawan Argentina.

Prancis bertemu Belanda dua kali di kualifikasi Euro 2024, dan Mbappe mencetak dua gol di setiap kesempatan, dalam kemenangan 4-0 di Paris dan kemenangan 2-1 di Amsterdam.

Sumber: world football

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — UEFA saat ini tengah membuka penyelidikan terhadap salah satu pemain belakang Timnas Turki, yaitu Merih Demiral. Penyelidikan tersebut berlangsung sebab sang pemain...

Berita Olahraga

iSports.id — Rumania menjadi salah satu bintang kejutan di Euro 2024 dan mendapat ganjaran karena memuncaki Grup E. Pada babak selanjutnya, yaitu 16 besar,...

Berita Olahraga

iSports.id — Cristiano Ronaldo sempat gagal mengeksekusi tendangan penalti untuk Portugal pada babak tambahan, yaitu di menit 105. Pria 39 tahun tersebut sempat meneteskan...

Berita Olahraga

iSports.id — Kapten Prancis Kylian Mbappe mengakui bahwa bermain dengan masker untuk melindungi hidungnya yang patah terasa “benar-benar mengerikan”. Pernyataan tersebut ia ungkapkan pada...