Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Persib dan Borneo Raih Kemenangan Perdana

Dua tim bertabur bintang Persib dan Borneo FC berhasil mengalahkan lawan mereka masing-masing

Memasuki pekan ketiga Liga 1 Indonesia, Persib Bandung dan Borneo FC berhasil meraih angka tiga untuk pertama kalinya dalam pertandingan yang di langsungkan pada Sabtu (29/04). Persib Bandung berhasil melumat Sriwijaya FC dengan skor 2-0. Gol pertama Persib Bandung di cetak oleh sang kapten Atep pada menit ke 12 dan gol kedua di cetak oleh rising star mereka yakni Febri Haryadi pada babak kedua tepatnya di menit 77. Hasil ini merupakan kemenangan perdana anak asuh Djajang Nurjaman ini, karena pada dua pertandingan sebelumnya, mereka hanya bermain imbang dengan Arema FC dan PS TNI.

Kemenangan juga di raih oleh klub asal Kalimantan Timur yaitu Borneo FC. Bermain di kandang sendiri Pesut Etam berhasil menghajar tamunya Persegres Gresik United dengan skor akhir 3-0. Gol pembuka Borneo FC di cetak oleh Flavio Beck Junior melalui titik putih pada menit ke 32, gol selanjutnya terjadi pada babak kedua tepatnya menit ke 53, Lerby Eliandry menjadi aktor terciptanya gol kedua untuk Borneo FC, dan pada menit ke 61 marquee player Borneo FC yang berasal dari Selandia Baru Shane Smeltz berhasil mencetak gol ketiga, gol ini menjadi momen yang sangat di tunggu oleh para pendukung Borneo FC, karena pemain yang pernah membobol gawang Timnas Italia pada Piala Dunia 2010 ini sangat bahagia bisa menunjukkan kapabilitasnya sebagai finisher.

Dikutip dari bola.com, Striker Borneo FC Shane Smeltz mengatakan, “bagi saya mencetak gol pertama ini sangat menyenangkan, terutama setelah di dua pertandingan pertama saya tidak bisa melakukannya. Namun, yang paling penting adalah saya senang bisa memberikan kontribusi kepada tim untuk meraih tiga poin dan menang. Kemenangan ini akan menjadi kepercayaan diri bagi tim untuk menghadapi pertandingan berikutnya.”
“Sangat menyenangkan melihat suporter yang memenuhi stadion, apalagi saya bisa mencetak gol di laga ini. Saya juga ingin mendapatkan dukungan dari para penggemar di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Penonton tampak sangat menikmati pertandingan tadi,” tutur Shane Smeltz.

Eks punggawa Timnas Selandia Baru sangat yakin bahwa kemenangan yang diraih Borneo FC akan sangat mempengaruhi kepercayaan diri para pemain untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Menurut jadwal Borneo FC akan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala pada pekan keempat Liga 1 Indonesia. Rencananya Borneo FC akan membawa 20 pemainnya termasuk Shane Smeltz.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Jelang kompetisi Liga 1, Persib Bandung datangkan bek Kroasia Mateo Kocijan untuk musim Liga 1 2024/2025. Persib Bandung kembali menunjukkan ambisinya dalam...

Sepak Bola

iSports.id – Sosok Sergio Farias kandidat kuat untuk jadi pelatih Persija Jakarta musim ini, setelah Thomas Doll hengkang dari klub tersebut. Sergio Farias, seorang...

Sepak Bola

iSports.id – Thomas Doll resmi tinggalkan Persija Jakarta untuk musim ini dari Liga 1, meskipun kontraknya masih ada bersama klub. Kabar mengejutkan datang dari...

Berita Olahraga

iSports.id – Malut United FC, tim promosi Liga 1 Indonesia, menunjukkan keseriusannya dalam mempersiapkan skuad kompetitif untuk musim depan. Sehingga, mereka sukses mendatangkan gelandang...