Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Indonesia

Persib Tak Ingin Terlena Saat Menghadapi Semen Padang

Persib Tak Ingin Terlena Saat Menghadapi Semen Padang
(Foto : Viva)

Pemain Persib Bandung diimbau tidak terlena dengan tren positif di lima laga sebelumnya, dan diminta bermain lepas kala menjamu Semen Padang FC di Stadion Si Jalak Harupat, Sabut (9/9) sore WIB, pada pekan ke-23 Liga 1 2017.

Bandung, isports.id – Pelatih Persib Emral Abus menyatakan, tiga kemenangan, dan dua hasil imbang membuat harapan besar ditumpukan ke pundak para pemain. Apalagi di laga kandang terakhir mereka menggasak Persegres Gresik United 6-0. Bahkan, sebelum menjamu Semen Padang, Persib memiliki modal kemenangan telak 4-1 atas Sriwijaya FC di kandang lawan.

“Ekspektasi dari bobotoh setelah kemenangan telak pasti sangat tinggi. Tapi saya minta pemain tidak memikirkan itu. Buat saya, skor berapa pun tidak masalah, yang panting kami menang. Setidaknya pemain tampil lepas seperti di Palembang,” papar Emral.

Emral juga mengingatkan pemain agar tidak terpengaruh dengan tren negatif tim tamu. Menurutnya, Semen Padang merupakan tim bagus dengan materi pemain berkualitas di tiap lini. Mereka ditangani Nilmaizar yang dianggap sebagai pelatih bagus. Emral menyatakan, hasil buruk Semen Padang disebabkan mereka sedang tidak beruntung.

“Semen Padang itu kuat, tapi memang sedang tidak beruntung mendapatkan hasil kurang bagus. Mereka pasti datang ke sini dengan tekad memperbaiki posisi.”

Di lain kubu, pelatih Semen Padang Nil Maizar ingin menjaga kehormatan tim. Mereka tidak ingin menjadi bulan-bulanan Persib, dan siap memberikan perlawanan sengit.

“Kami tentunya waspada, karena mereka menang besar lawan Sriwijaya. Semua lini mereka hidup, mulai dari gol pertama, kedua, dan terakhir gol Billy (Keraf) juga bagus. Yang diwaspadai juga banyak, ada (Michael) Essien, bintang baru Ezechiel N’Douassel, sama Maitimo,” ungkap Nil.

“Kami tidak akan melakukan penjagaan khusus, semua pemain Persib harus diwaspadai. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk menunjukkan Semen Padang tidak bisa dianggap remeh, walau kami berada di posisi bawah,” tambahnya.

Nil menambahkan, ia telah melakukan evaluasi terhadap performa tim setelah dikalahkan Persipura Jayapura 3-0. Nil berharap kesalahan di Jayapura tidak terulang lagi di Jalak Harupat.

“Dari evaluasi, kami selalu kurang fokus jika menjalani pertandingan krusial. Karena itu, saya minta pemain konsentrasi, jangan sampai Persib mencetak gol. Mudah-mudahan di pertandingan nanti tidak ada kesalahan yang sama,” ucap mantan arsitek tim nasional Indonesia ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Jelang kompetisi Liga 1, Persib Bandung datangkan bek Kroasia Mateo Kocijan untuk musim Liga 1 2024/2025. Persib Bandung kembali menunjukkan ambisinya dalam...

Sepak Bola

iSports.id – PSMS Medan datangkan Nil Maizar sebagai pelatih kepala untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2024/2025. Penunjukan Nil Maizar diumumkan melalui akun Instagram...

Berita Olahraga

iSports.id — Persib Bandung menjadi klub pertama yang menjuarai BRI Liga 1 Indonesia dengan pelatih asing. Ini merupakan prestasi yang gemilang bagi sang manajer...

Berita Olahraga

iSports.id – Hasil pertandingan Persib vs Persija menjadi laga sangat seru untuk pekan ini, Maung Bandung harus berhadapan dengan Persija Jakarta. Pada laga tersebut,...