Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Indonesia

PSSI Pastikan Nama-Nama Wasit Asing Pada 2 Agustus

PSSI Pastikan Nama-Nama Wasit Asing Pada 2 Agustus
Pada tanggal 2 Agustus mendatang PSSI akan segera mengumumkan nama-nama wasit asing yang akan bertugas di putaran kedua Liga 1 Indonesia. (Foto : Indosport)

PSSI tengah menindaklanjuti keinginan PT Liga Indonesia Baru untuk menggunakan jasa wasit asing pada lanjutan putaran kedua Liga 1 Indonesia 2017.

Jakarta, isports.id – Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria, menyebutkan bahwa penggunaan wasit asing di Liga 1 Indonesia masih dalam proses administrasi. Ia juga menjelaskan terkait nama-nama wasit yang digunakan, kemungkinan PSSI akan mengumumkan pada awala Agustus nanti. Karena saat ini PSSI masih mengirim surat ke 10 federasi sepakbola terkait program FIFA Referee.

“Memang saat ini bola ada di PSSI dan kami sudah berkirim surat ke 10 negara untuk mempromosikan FIFA Referee,” kata Ratu Tisha kepada wartawan, Senin (24/07).

Mantan Direktur Kompetisi PT Liga Indonesia Baru ini juga menuturkan tentang ketersediaan wasit yang ada sangat terbatas. “Perlu diketahui bahwa jumlah wasit di setiap negara itu jumlahnya tidak banyak,” tambah Ratu Tisha.

“Jadi ini adalah pekerjaan tersendiri bagi kami.”

Ratu Tisha juga menerangkan perihal nama-nama wasit yang sudah menjadi incaran untuk bertugas di Indonesia. Terkait soal jumlah wasit yang bakal didatangkan, lebih lanjut ia menegaskan bahwa wasit dalam program FIFA Referee tidak terlalu banyak stok.

“Sejauh ini ada nama-nama yang sudah masuk, tapi kami masih mengonfirmasi secara administratif. Soal jumlahnya, kami tidak akan muluk-muluk. Stok wasit itu tidak banyak, dan kemungkinan besar hanya tiga beserta asistennya,” tutur Ratu Tisha.

Mengenai teknis penggunaan wasit asing di Liga 1 Indonesia 2017, PSSI belum bisa menentukan, termasuk soal tempat tinggal selama Liga 1 Indonesia berlangsung atau para pengadil asing tersebut hanya akan datang pada saat laga yang dibutuhkan saja.

Meskipun belum ada kepastian, diharapkan pada tanggal 2 Agustus nanti semua urusan teknis sudah rampung, termasuk nama-nama wasit yang akan didatangkan untuk memimpin partai-partai Liga 1 Indonesia pada putaran kedua mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Erick Thohir sebut belum ada penambahan pemain naturalisasi lagi setelah ada beberapa pemain sudah resmi menjadi WNI. Sebelum pertandingan Rabu (13/3/2024) melawan...

Berita Olahraga

iSports.id – PSSI optimis tiga pemain naturalisasi bisa membela timnas Indonesia melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia akan melawan Vietnam dalam...

Berita Olahraga

iSports.id – Baru-baru ini, PSSI tunjuk Satoru Mochizuki jadi pelatih timnas putri Indonesia untuk memberikan sentuhan ciamiknya pada tahun ini. Pada Selasa (20/2/2024) pagi...

Sepak Bola

iSports.id – Dalam sebuah platform media sosial, PSSI akan tunjuk Hansi Flick untuk menggantikan sosok pelatih kepala timnas Indonesia Shin Tae-yong. Meskipun, belum ada...