Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Serbia Tahan Imbang 1-1 Slovenia di Menit Menit Terakhir

Serbia
Sundulan Luka Jovic selamatkan Serbia | foto: World Football

iSports.id — Luka Jovic mencetak gol melalui sundulan di menit-menit terakhir untuk menyamakan kedudukan bagi Serbia dalam hasil imbang 1-1 atas Slovenia. Pertandingan berlangsung pada hari Kamis waktu setempat di Stadion Allianz Arena, Munich.

Kedua tim berebut posisi untuk melanjutkan ke babak 16 besar di kompetisi Euro 2024. Slovenia bermain dengan gairah yang tinggi sejak menit awal, akan tetapi Serbia mampu mengimbangi serangan dan membalas dengan intensitas yang sama tingginya.

Baca juga: Justin Hubner Sindir Pemain Keturunan, Pertanyakan Komitmen untuk Timnas Indonesia

Pada babak kedua, Slovenia menemukan jalan keluar dan semangatnya setelah Zan Karnicnik mencetak gol tepat di menit ke-69. Keunggulan timnas Slovenia tersebut bertahan hingga tiba di menit 90. Sayangnya, Luka Jovic mencetak gol penyeimbang di menit tambahan ke-5.

Hasil Imbang Serbia 1-1 Slovenia di Fase Grup Euro 2024

Hasil tersebut membuat Slovenia mengumpulkan dua poin dari dua pertandingan di Grup C menjelang pertandingan mereka dengan Inggris pada hari Selasa. Sementara Serbia memiliki satu poin menjelang pertandingan terakhir mereka di grup melawan Denmark.

Pelatih Serbia Dragan Stojkovic, yang merasa timnya terlalu banyak rasa hormat kepada Inggris dalam kekalahan 1-0 di pertandingan pembuka mereka. Ia memanggil kembali kapten Dusan Tadic dalam satu dari tiga pergantian, dengan Filip Kostic absen karena cedera.

Baca juga: Spanyol Persiapkan Diri Jelang Pertandingan Panas Lawan Italia

Stojkovic secara kebetulan bermain saat Yugoslavia bermain imbang 3-3 dengan Slovenia di babak penyisihan grup Euro 2000. Satu-satunya penampilan Slovenia lainnya di turnamen tersebut. Namun Slovenia yang berhasil menciptakan peluang-peluang awal.

Gol Keberuntungan Luka Jovic dalam Pertandingan

Karnicnik memulai dan menyelesaikan pergerakan yang berujung pada gol Slovenia. Ia merebut kembali bola jauh di area pertahanannya dan memicu serangan balik yang berpuncak pada umpan silang Elsnik dari kiri.

Keberuntungan Mitrovic meninggalkannya saat penyerang Al Hilal membentur mistar gawang, tendangan setengah volinya dari umpan Andrija Zivkovic. Ia mengambil sentuhan penting dari Karnicnik.

Tendangan Lazar Samardzic melebar ketika Serbia mati-matian berusaha menyamakan kedudukan. Doa mereka terkabul saat Jovic melakukan tendangan sudut pada aksi terakhir pertandingan.

Sumber: World Football

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — UEFA saat ini tengah membuka penyelidikan terhadap salah satu pemain belakang Timnas Turki, yaitu Merih Demiral. Penyelidikan tersebut berlangsung sebab sang pemain...

Berita Olahraga

iSports.id — Rumania menjadi salah satu bintang kejutan di Euro 2024 dan mendapat ganjaran karena memuncaki Grup E. Pada babak selanjutnya, yaitu 16 besar,...

Berita Olahraga

iSports.id — Cristiano Ronaldo sempat gagal mengeksekusi tendangan penalti untuk Portugal pada babak tambahan, yaitu di menit 105. Pria 39 tahun tersebut sempat meneteskan...

Berita Olahraga

iSports.id — Kylian Mbappe mencetak penalti dalam pertandingan Timnas Prancis melawan Polandia menjadi momen kembalinya setelah patah hidung. Namun, Robert Lewandowski berhasil menyeimbangkan keadaan...