Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Timnas Qatar Sukses Raih 3 Poin di Laga Pembuka

Timnas Qatar vs Timnas Lebanon | CNN Sports

Isports.id – Perhelatan akbar seAsia yakni Piala Asia 2024 secara resmi telah bergulir dengan laga pembuka antara tuan rumah Timnas Qatar menghadapi Timnas Lebanon. Laga yang berlangsung di Stadion Lusail pada Jumat (12/1/2024) WIB ini menciptakan sebuah kemeriahan tersendiri.

Pasalnya sebelum laga ini acara seremonial untuk membuka turnamen ini tidak kalah meriah dan menakjubkan. Beberapa penyanyi penyanyi dan koreografi yang tercipta pun membuat seluruh penonton begitu takjub. Tentu bila kita melihat hal ini akan kembali teringat dengan acara pembuka Piala Dunia 2022.

Kembali ke laga, Timnas Qatar yang bermain offensif sejak menit awal sukses mengurung timnas Lebanon. Tidak hanya itu dominasi tim tuan rumah dalam hal penguasaan bola dan banyaknya peluang membuat tiga gol tercipta pada laga kali ini.

Adapun gol tersebut tercipta oleh Akram Afif menit ke-45 dan 90+6, serta Almoez Ali pada menit ke-56. Sementara tim lawan tidak mampu memanfaatkan peluang yang ada hingga terjadinya gol satu pun.

Tentu saja kemenangan ini membuat langkah Qatar pada turnamen untuk lolos ke babak 16 besar semakin besar. Sedangkan Lebanon harus berjuang keras pada sisa dua laga berikutnya menghadapi Cina dan Tajikistan.

Adapun pertandingan Grup A lainnya yaknj China vs Tajikistan baru akan terhelat pada Sabtu (14/1) WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha. Kemenangan tentu saja akan menjadi target utama kedua tim yang secara kualitas berimbang meski rangking FIFA berbeda jauh.

Baca juga: Prediksi Peluang Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Selain Timnas Qatar, Indonesia akan melakoni laga perdana

Sementara itu untuk Timnas Indonesia baru melakoni laga perdana Grup D menghadapi Irak pada Senin (15/1) di stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan. Anak asuh Shin Tae Yong tidak terlalu berharap banyak dengan perbedaan kualitas tim dan rangking FIFA yang cukup jauh. Ia hanya menargetkan hasil imbang pada laga ini sesuai dengan tuturannya pada sesi konferensi pers.

Menarik untuk kita tunggu bagaimana laga-laga seru yang akan tersaji pada Piala Asia 2024 berikutnya.

 

 

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga