Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola Dunia

Uruguay Menang, Posisi Argentina Hampir Kritis

Zona Conmebol cukup menarik, dengan terpuruknya Argentina di posisi tengah klasemen. Sedangkan Uruguay berhasil menghuni klasemen ke-2 setelah mengalahkan Paraguay.

Asunción, isports.id- Zona Conmebol kembali menarik, ketika Uruguay berhasi mengalahkan tuan rumah Paraguay dengan skor 2-1. Kemenangan pasukan Oscar Tabarez tersebut mengakhiri rekor buruk Uruguay yang sulit menang dalam tiga pertandingan terakhir.

Posisi Uruguay harus bisa melewati Venezuela dan Bolivia. Disisi lain Venezuela baru saja menahan imbang Argentina. Oscar dan timnya berhati-hati dalam menghadapi Venezuela.

Terkait kemenangan Uruguay, Oscar memberikan statement.”Kemenangan ini bukan pertama kalinya. Saya masih ingat di edisi lain, kami juga tersingkir. Partai selanjutnya cukup sulit, ketika harus berhadapan dengan tim yang telah menemukan jatidiri mereka,” jelas Oscar. Posisi Uruguay terkerek naik satu peringkat ke posisi runner up klasemen, dibawah Brazil.

“Venezuela sebagai tim underdog siap menjegal siapa saja. Termasuk kami, jika tidak waspada,” tutur Oscar.

Babak pertama, Uruguay sempat kesulitan mengembangkan permainan karena ruang gerak Luis Suarez dan Edinson Cavani selalu dibatasi pemain Paraguay. Hingga peluit panjang babak pertama habis, skor tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, pasukan Oscar Tabarez akhirnya memimpin 1-0. Berkat sepakan kaki kanan pemain 19 tahun Federico Valverde, dilepaskan dari luar kotak penalti pada menit 76, berbuah gol indah.

Uruguay berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Sepakan keras Luis Suarez berbelok karena mengenai kaki pemain Paraguay Gustavo Gomez. Gol itu kemudian dinyatakan sebagai gol bunuh diri Gomez pada menit 80.

Sebelum babak kedua usai, tim tuan rumah, Paraguay memperkecil ketertinggalan lewat gol Angel Romero. Melalui assist Cecilio Domínguez, Romero berhasil menerjemahkan menjadi gol.

Sementara tim Tango Argentina tersendat di posisi klasemen 5, setelah ditahan imbang Venezuela 1-1.

Pelatih Argentina Jorge Sampaoli, merasa  belum menemukan solusi tumpulnya di lini depan. Playmaker Inter Milan, Mauro Icardi yang menggantikan Gonzalo Higuain, belum mampu menjebol gawang lawan Argentina.  Argentina hanya bisa unggul lewat bunuh diri pemain Venezuela Rolf Feltszcher.

“Venezuela mulai berkembang ketika mereka menyadari kami tak bisa menghabisi mereka,” kata pelatih Argentina Sampaoli.  Deretan pemain bintang Argentina belum mampu secara efektif menghasilkan gol. Sedang Venezuela berhasil menyarangkan gol ke gawang Argentina di menit 50, melalui sepakan J. Murillo.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Debut Enzo Fernandez di Chelsea tidak memberikan efek positif yang signifikan bagi klub. Dalam laga kandang Premier League, Sabtu (4/2/2023) melawan Fulham,...

Liga Inggris

iSports.id – Lionel Messi atau Leo Messi alias La Pulga telah mengantongi banyak sekali prestasi di dunia sepakbola profesional hingga saat ini. Menjadi juara...

Sepak Bola

iSports.id – Sergio Aguero, sang pemain legendaris asal Argentina yang telah pensiun dari karir sepakbolanya kini kembali bermain. Namun, tidak di lapangan hijau, ia...

Sepak Bola Dunia

iSports.id – Usai kemenangan Argentina di final Piala Dunia Qatar 2022 melawan Prancis Desember lalu, rupanya ketegangan masih belum berakhir. Kabar terbaru, saat ini...