Connect with us

Hi, what are you looking for?

F1

Valtteri Bottas: Pertunjukan Terbaik Saya Akan Segera Datang

Salah satu pembalap internasional Formula 1, Valtteri Bottas, mengatakan bahwa dia masih bisa lebih baik daripada balapan sebelumnya.

Austria, isports.id Valtteri Bottas mengatakan bahwa ia berharap berada di posisi yang lebih baik dalam pertarungan gelar Formula 1 musim 2017 sebelum menuju ke liburan musim panas, namun mengakui bahwa ia belum dapat mengeluarkan bentuk terbaiknya.

Finn terlihat mengesankan pada periode pertamanya dengan Mercedes, mengklaim kemenangan grand prix pertama hanya dalam balapan keempatnya dengan kesempatan menjadi juara dunia. Kemenangan kedua di Grand Prix Austria dan enam penampilan podium lainnya telah menarik Bottas ke dalam pertarungan gelar juara karena hanya tertinggal 33 poin dari Sebastian Vettel dan 19 poin di belakang rekan setimnya Lewis Hamilton meskipun menderita DNF di Spanyol.

“Saya berharap berada di posisi yang sedikit lebih baik di klasemen kejuaraan,” kata Bottas saat ditanya bagaimana penampilannya di paruh pertama 2017, seperti dikutip oleh Motorsport.com (17/8/2017). “Saya pikir kami masih mencari poin untuk klasemen konstruktor, tapi kami memiliki beberapa balapan yang sulit, yang tidak ideal dan bagi kami karena hanya kemenangan yang cukup baik bisa mengangkat tim. Itu selalu menjadi target dan kami pasti memiliki pekerjaan yang harus dilakukan, sedangkan saya juga memiliki pekerjaan yang harus lebih baik.

“Saya merasa ada hal-hal yang masih dapat saya perbaiki selama saya terus bekerja dengan tim seperti yang telah kami lakukan sejauh ini, saya tahu paruh kedua akan lebih baik bagi saya dan penampilan terbaik saya akan segera datang. Itulah yang saya rasakan, jadi itulah mengapa saya benar-benar merasa positif untuk paruh kedua musim ini. Saya akan mengatakan bahwa paruh pertama biasa saja karena saya selalu menetapkan target dengan sangat tinggi tapi juga beberapa momen bagus juga.”

Mercedes tampaknya telah mengatasi masalah awal musim mobil menyusul tiga kemenangan dalam empat balapan di bulan Juni dan Juli, bagaimanapun Ferrari membalas untuk mengklaim kemenangan pertamanya sejak Grand Prix Monaco di bulan Mei. Hasilnya adalah memangkas keunggulan Mercedes di klasemen konstruktor hingga 39 poin, sementara Vettel mampu bergerak 14 poin di klasemen kejuaraan pembalap.

Bottas yakin Mercedes bisa kembali ke jalan kemenangan pada balapan mendatang di Belgia dan Italia namun mengatakan pabrikan asal Jerman tersebut perlu membuat kemajuan agar bisa tetap unggul dari Ferrari.

“Saya benar-benar berpikir untuk dua balapan berikutnya setidaknya di atas kertas yang menurut kami harus sedikit lebih baik dibandingkan dengan Ferrari. Tapi saya pikir mereka telah membuat beberapa kemajuan yang baik dan kami pasti memiliki pekerjaan yang harus dilakukan. Mereka sangat cepat di tikungan dan kami perlu bekerja dengan hal yang sama, dan kami perlu bekerja untuk beberapa bagian lebih maksimum.

“Masih banyak lintasan yang harus dilewati dan terutama tentang efisiensi, Monza adalah lintasan yang sulit tapi itu masih bisa diatasi. Kami benar-benar bekerja keras dan berusaha membuat mobil lebih baik karena saya yakin hingga akhir tahun ini.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Panthera Asia sepertinya mau kembali ke F1. Eh, sebenarnya tim ini ada niat apa tidak seh kembali ke F1. Mengingat tim yang...

OtoSports

iSports.id – Mercedes F1 sepertinya bereaksi terlalu keras atas porpoising yang mereka alami kemarin. Hal tersebut membuat FIA berikan perhatian penuh kepada tim balap...

F1

iSports.id – Mick Schumacher dan Mercedes, sebuah hubungan baru antara anak legenda F1 Michael Schumacher. Satu sisi, Ferrari enggan meneruskan kembali dengan Mick, namun...

MotoGP

iSports.id – Juara dunia MotoGP musim lalu yakni Fabio Quartararo dapat ditetapkan untuk melakukan tes F1 akhir musim dengan mengendarai Mercedes. Berpotensi mengikuti jejak...