Connect with us

Hi, what are you looking for?

F1

Valtteri Bottas Yakin Bisa Menangkan Gelar Juara 2017

Last updated on 8 Agustus, 2017

Pembalap tim Mercedes, Valtteri Bottas,Mengungkapkan rasa optimisnya untuk menjalani Formula 1 tahun 2017.

Budapest, isports.id – Valtteri Bottas memiliki serangkaian hasil cukup baik selama musim 2017 dengan menggunakan mobil Mercedes Benz. Dengan dua posisi pole dan dua kemenangan sejauh musim ini, dia bertahan dengan baik di posisi ketiga dalam klasemen kejuaraan pembalap Formula 1 (tertinggal satu poin dari Lewis Hamilton dan pembalap Ferrari Sebastian Vettel). Dengan setengah musim masih akan dijalani, Bottas merasa yakin bahwa ia bisa mengatasi defisit ini dan memenangkan gelar.

Bottas telah bertindak sebagai pendukung di tim Mercedes dan mengikuti permintaan Toto Wolff untuk memenangkan tim Mercedes. Namun ternyata ini menjadi keuntungan di Grand Prix Hongaria pekan lalu ketika Hamilton diperintahkan untuk membiarkan Bottas melaju hingga akhir balapan, sehingga dia menempati posisi ketiga di podium.

“Tidak semua rekan setim akan melakukannya untuk sebuah podium, tapi sebaliknya, saya akan marah jika Lewis tidak menerima kesepakatan tersebut. Tim telah memperjelas sejak awal bahwa kami diperlakukan sama dan dihargai,” katanya kepada Sport Bild (6/8/2017).

Tapi meski begitu, pembalap berusia 27 tahun itu tidak ingin menjadi pembalap “pendamping” untuk Hamilton.

“Saya tidak ingin berada dalam bayangan Lewis,” dia berkeras. “Kami mendapatkan peralatan yang sama, tidak ada pembalap nomor 1 dan nomor 2, dan saya yakin begitu. Saya memperjuangkan kejuaraan dunia, karena ini juga tentang karir saya sendiri.”

Dia juga mendukung kepastiannya sendiri dengan mencatat betapa yakinnya dia dalam peluangnya untuk mengikuti kejuaraan tahun ini.

“Saya bisa menjadi juara dunia, masih ada sembilan balapan yang harus dilalui, dan saya yakin bisa mengalahkan Lewis dan Sebastian,” dia menambahkan.

“Saya sudah melakukan keduanya tahun ini, saya menjadi lebih baik, tidak ada batasan untuk saya.”

Selain berjuang untuk meraih kemenangan secara keseluruhan pada tahun 2017, Bottas juga bungkam terkait perpanjangan kontrak pada akhir tahun ini, sesuatu yang telah dia jelaskan di masa lalu. Kabar terbaru dari manajemen tim adalah penandatanganan ulang pembalap muda itu hampir “tidak menjadi pemikiran” saat ini, memberinya harapan bagus untuk apa yang akan terjadi meski dia belum menandatangani kontrak baru dengan Mercedes.

“Dan tidak apa-apa, karena saya merasa nyaman dalam tim dan mendapat umpan balik positif, jadi saya tidak terlalu khawatir.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Panthera Asia sepertinya mau kembali ke F1. Eh, sebenarnya tim ini ada niat apa tidak seh kembali ke F1. Mengingat tim yang...

OtoSports

iSports.id – Mercedes F1 sepertinya bereaksi terlalu keras atas porpoising yang mereka alami kemarin. Hal tersebut membuat FIA berikan perhatian penuh kepada tim balap...

F1

iSports.id – Mick Schumacher dan Mercedes, sebuah hubungan baru antara anak legenda F1 Michael Schumacher. Satu sisi, Ferrari enggan meneruskan kembali dengan Mick, namun...

MotoGP

iSports.id – Juara dunia MotoGP musim lalu yakni Fabio Quartararo dapat ditetapkan untuk melakukan tes F1 akhir musim dengan mengendarai Mercedes. Berpotensi mengikuti jejak...