Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Vietnam Resmi Pecat Philippe Troussier, Setelah Dibantai Indonesia 0-3

Vietnam Resmi Pecat Philippe Troussier

iSports.id – Vietnam resmi pecat Philippe Troussier, setelah timnas Vietnam kena bantai oleh skuad dari timnas Indonesia dengan skor 0-3.

Beberapa jam setelah Timnas Indonesia kalah, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF/LDBDVN) dan pelatih Philippe Troussier memutus kontrak kerja sama mereka pada 26 Maret 2024.

Selasa (26/3/2024) malam WIB di Stadion Nasional My Dinh di Hanoi, pertandingan kedua Vietnam melawan Indonesia di kualifikasi kedua zona Asia Piala Dunia 2026 menjadi catatan buruk bagi tuan rumah Vietnam dan pelatih Prancis.

Vietnam menyerah dari skuad Garuda dengan skor telak 0-3. Ini jelas memperkecil peluang Vietnam untuk masuk ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, karena mereka sebelumnya menyerah 0-1 dari Asnawi Mangkualam dan rekan di Stadion Gelora Bung Karno.

Vietnam Resmi Pecat Philippe Troussier Setelah Ada Perundingan

Segera setelah pertandingan, VFF bertemu dengan Troussier untuk membahas posisinya sebagai pelatih kepala Timnas Vietnam dan skuad U-23 Vietnam. Dalam pertemuan itu, kedua belah pihak setuju untuk memutuskan kontrak dengan tanggal 26 Maret 2024.

Dalam keterangannya di situs resmi VFF, Troussier mengucapkan terima kasih kepada para pemain, klub, VFF, dan penggemar yang telah mendukungnya. Troussier juga meminta maaf kepada penggemar fanatik Vietnam karena prestasi tim yang buruk.
Troussier selalu bekerja dengan rasa tanggung jawab dan profesionalisme dalam pekerjaannya, dan VFF berterima kasih atas kontribusinya selama ini. VFF juga mengucapkan selamat tinggal dan berharap Troussier dan keluarganya sehat dan bahagia.

Selain itu, VFF mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar sepak bola negara atas pencapaian tim Vietnam baru-baru ini yang gagal mencapai tujuan yang ditetapkan.

VFF berharap penggemar akan terus mendukung sepak bola Vietnam secara keseluruhan dan tim sepak bola nasional secara khusus.

Philipe Troussier, 69 tahun, adalah seorang pelatih yang memiliki banyak pengalaman baik di klub maupun tim nasional. Dia pernah melatih Olympique de Marseille dari 2004 hingga 2005.

Troussier pernah melatih beberapa negara Afrika, termasuk Pantai Gading (1993), Nigeria (1997), Burkina Faso (1997-1998), Afrika Selatan (1998), dan akhirnya Maroko (2005).

Sebelum Vietnam (2023-2024), Troussier pernah melatih tim Asia lainnya: Jepang (1998-2002) dan Qatar (2003-2004).

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Vietnam bayar Philippe Troussier terbilang cukup tinggi, setelah tumbang oleh timnas Indonesia dengan skor cukup telak. Setelah membuat keputusan untuk memecat Philippe...

Berita Olahraga

iSports.id – Philippe Troussier, pelatih Timnas Vietnam, tidak mau berkecil hati atas kekalahan Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Juru taktik asal Prancis itu...