Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

28 Daftar Nama Timnas Indonesia U23, Ada Nama Nathan Masuk dalam Skuad

Daftar Nama Timnas Indonesia U23

iSports.id – PSSI telah merilis 28 daftar nama timnas Indonesia U23 untuk persiapan dalam ajang Piala Asia U-23 yang akan berlangsung pada tahun ini.

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, memanggil 28 pemain untuk bergabung dengan tim U-23 yang akan dia pimpin. sebelum bermain pada turnamen tersebut, tim Garuda Muda akan memulai pemusatan latihan untuk mempersiapkan tim.

Sehingga, Training Center (TC) berlangsung selama sepuluh hari di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Ada kemungkinan, ada dua pertandingan uji coba melawan Arab Saudi dan UEA.

Pada hari Senin, 1/4/2024, rombongan tim berangkat dari Indonesia setelah para pemain berkumpul.

Kemudian, PSSI telah merilis daftar pemain U23 dan coach Shin Tae-yong yang akan menjadi pelatih kepala untuk mereka. Selain itu, para pemain asing juga dihubungi, meskipun mereka tidak berpartisipasi dalam FIFA Matchday karena bukan tim senior.

Mereka adalah Justin Hubner dari Jepang, Pratama Arhan dari Jepang, Ivar Jenner dari Belanda, Nathan Tjoe-A-On dari Belanda, Marselino Ferdinan dari Belgia, dan Rafael Struick dari Belanda.

Sementara itu, klub dengan jumlah pemain yang paling banyak dipanggil adalah Persija Jakarta dengan lima panggil, diikuti oleh Borneo FC dengan empat panggil, dan PSIS Semarang dengan tiga panggil.

Sehingga, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelumnya telah memutuskan untuk menghentikan Liga 1 dari tahun 2023–2024 untuk sementara waktu.

Hasilnya, tidak ada masalah dengan jumlah pemain klub yang dipanggil ke Timnas U-23 Indonesia untuk Piala Asia U-23 2024.

Sehingga, Shin Tae-yong juga mengucapkan terima kasih kepada Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, yang telah memberikan dukungan penuh untuk persiapan tim.

Berikut ini Daftar Nama Timnas Indonesia U23:

Kiper:
Ernando Ari, Persebaya
Adi Satryo, PSIS
Erlangga Setyo, Persis

Belakang:
Daffa Fasya, Borneo FC
Rizky Ridho, Persija
Alfeandra Dewangga, PSIS
Justin Hubner, Cerezo Osaka
Komang Teguh, Borneo FC
Muhammad Ferarri, Persija
Pratama Arhan, Suwon FC
Dony Tri Pamungkas, Persija
Haykal Alhafiz, PSIS
Dzaky Asraf, PSM
Ilham Rio, Persija
Bagas Kaffa, Barito Putera
Fajar Fathurahman, Borneo FC
Nathan Tjoe-A-On, SC Heerenveen

Tengah:
Ivar Jenner, FC Utrecht
Arkhan Fikri, Arema FC
Rifky Dwi, Persita
Rayhan Hannan, Persija
Ikhsan Nur, Borneo FC
Marselino Ferdinan, KMSK Deinze

Depan:
Witan Sulaeman, Bhayangkara FC
Jeam Kelly, Persik
Rafael Struick, ADO Den Haag
Ramadhan Sananta, Persis
Hokky Caraka, PSS

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Usai gagal lolos ke Olimpiade 2024, Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengirimkan pesan khusus kepada pendukung Timnas U-23 Indonesia. Timnas U-23 Indonesia kalah...

Berita Olahraga

iSports.id — Kekalahan Timnas Indonesia dalam pertandingan Semifinal Piala Asia U-23 menghadapi Uzbekistan, Senin (29/04/2024) menjadi sorotan utama. Tidak hanya media Nasional, bahkan mancanegara...

Berita Olahraga

iSports.id – Bek sayap Timnas Indonesia U-23, Bagas Kaffa yakin Indonesia bisa tembus ke semifinal Piala Asia U-23 2024 meskipun terlihat sangat berat. Keyakinan...

Sepak Bola

iSports.id – Shin Tae yong turun tangan melobi pemain yang berkarir atau mereka yang bermain untuk klub luar negeri khususnya Eropa. Seperti yang Anda...