Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

4 Fakta Kelolosan Timnas Israel U20 atas Brazil

Piala Dunia U20 2023
Timnas Israel U20 pada Piala Dunia U20 2023 | Goal.com

Isports.id – Hasil mengejutkan kembali berlanjut pada babak 8 besar final Piala Dunia U20 2023 dengan kelolosan Timnas Israel U20 ke semifinal. Kepastian ini terjadi kala Timnas Israel mampu mengandaskan tim unggulan Brazil dengan skor 3-2.

Laga yang berlangsung pada Minggu (4/6/2023) dini hari WIB berjalan cukup sengit. Bahkan penentuan pemenang harus memasuki babak perpanjangan waktu.

Keberhasilan ini membuat wakil benua Eropa tersebut akan menghadapi pemenang antara Amerika Serikat vs Uruguay yang akan berlangsung pada hari ini.

Kemenangan ini membuat sejumlah fakta menarik usai kelolosan Timnas Israel U20 Ke Semi final Piala Dunia U20 2023.

Piala Dunia U20 2023

Kemenangan Timnas Israel U20 atas timnas Uzbekistan U20 | Goal.com

1. Tim debutan Piala Dunia U20

Keikutsertaan Timnas Israel U20 dalam Piala Dunia U20 2023 melalui berbagai jalan terjal. Pasalnya wakil zona UEFA ini menjadi pertama kalinya tampil sebagai peserta.

Meski begitu mereka yang sempat mengalami penolakan oleh Indonesia sebagai tuan rumah sebelumnya menjadi hal yang kontroversial. Namun Runner up Piala Eropa U-19 2022 ini tampil begitu meyakinkan seakan membungkam keraguan seluruh pihak terhadap mereka.

Tergabung dalam grup yang cukup berat yakni Senegal, Jepang, dan Kolombia. Mereka secara mengejutkan mampu lolos usai menumbangkan Jepang sebagai tim unggulan. Bahkan kisah penuh keajaiban ini berlanjut pada babak penyisihan hingga mereka mampu melangkah ke 4 besar.

Tim yang mereka lawan pada babak ini terbilang cukup tangguh seperti Uzbekistan (juara Piala Asia U-19 2023) dan Brazil (tim unggulan).

 

2. Timnas Israel spesialis pencetak gol injury time Piala Dunia U20 2023

Tercatat timnas Israel meraih kemenangan dramatis melalui babak perpanjangan waktu sebanyak 3 kali. Catatan pertama terjadi kala mereka menghadapi Timnas Jepang yang berakhir dengan skor 2-1. Kala itu mereka mencetak satu gol pada babak ini yang mereka memastikan tiket ke babak 16 besar.

Catatn kedua terjadi ketika mereka mencetak satu-satunya gol kala menghadapi wakil Asia lainnya yakni Uzbekistan. Kemenangan inilah yang membuat mereka harus bertemu tim kuat Brazil.

Catatn ketiga atau terbaru adalah ketika mereka secara mengejutkan memulangkan tim Samba dari turnamen. Pada pertandingan tersebut lagi-lagi Timnas Israel mencetak gol penentu yang membuat skor 3-2.

Baca juga: Hasil 16 Besar Piala Dunia U20 2023

 

3. Tidak ada pemain bintang dalam skuad

Hal unik lainnya yang terdapat dalam laju impresif Timnas Israel U20 adalah tidak adanya pemain bintang yang mengisi skuad. Bahkan jumlah gol yang mereka raih selama ini hampir merata.

Sebagai contoh David Turgeman dan Anan Khalily yang masing-masing mencetak dua gol. Kemudian

ada Roy Navi, Omer Senior, dan Hamza Shibli yang masing-masing mencetak satu gol. Kunci permainan mereka adalah kerja sama tinggi dalam menyerang dan bertahan dengan passing jarak pendek.

 

4. Lahirnya juara baru

Hal unik yang terakhir usai tersingkirnya Brazil dari Piala Dunia U20 20223 adalah terciptanya juara baru. Pasalnya selama ini gelar juara piala dunia hanya terdapat 4 negara yakni Argentina (6 gelar), Brazil (5 gelar), Prancis dan Inggris (1 gelar).

 

Sumber: Berbagai Sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

Isports.id – Perhelatan Piala Dunia U20 2023 telah memasuki partai final dengan menyajikan laga antara Italia vs Uruguay. Laga yang akan berlangsung di stadion...

Berita Olahraga

Isports.id – Beberapa laga babak 16 besar Piala Dunia U20 2023 telah selesai bergulir dengan beberapa hasil yang tidak terduga. Tim tuan rumah Argentina...

Sepak Bola

Isports.id – Ketua Umum PSSI yakni Erick Thohir melarang penggunaan kegiatan apapun beberapa stadion yang digunakan untuk ajang Piala Dunia U20. Adapun penyelanggaraan event...

Sepak Bola

Isports.id – Lengkap sudah peserta Piala Dunia U20 2023 usai benua Asia (AFC) telah mengisi semua kuota yang tersedia. Hal ini karena Piala Asia...