Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Aksi Cuci Gudang Real Madrid, Lepas 4 Pemain Mahal

Santiago Bernabeu
Santiago Bernabeu Stadium | Detiksports

Isports.id – Musim 2022/23 secara resmi telah berakhir dengan beberapa klub melakukan sejumlah perubahan termasuk Real Madrid yang melakukan cuci gudang. Hal ini tidak lain karena performa buruk tim asal kota Madrid yang tidak meraih trofi satu pun musim ini.

Bahkan mereka harus tersingkir secara memalukan oleh Manchester City dengan agregat 1-5 pada babak semifinal Liga Champions Eropa. Kemudian performa buruk itu berlanjut ketika mereka kalah sebanyak 3 kali oleh Barcelona dalam berbagai kompetisi lokal.

Rentetan hal buruk inilah yang membuat manajemen El Real berpikir ulang untuk merombak skuadnya lebih kompetitif. Daftar incaran pemain baru pun telah tersedia untuk mereka datangkan pada musim panas ini.

Adapun nama-nama tersebut adalah Jude Bellingham (Dortmund), Harry Kane (Tottenham), KAI Havertz (Chelsea), hingga Kylian Mbappe (PSG). Dana yang dibutuhkan pun terbilang cukup tinggi sehingga mereka perlu dana dengan salah satu caranya adalah menjual beberapa pemain harga dan gaji tinggi.

Baca juga: Barcelona Kandaskan Real Madrid di Piala Liga

Berikut nama pemain yang telah resmi berpisah dengan Real Madrid sebagai berikut.

1. Eden Hazard

Eden Hazard

Penampilan Terakhir Eden Hazard | Bolasports

Kedatangan Eden Hazard ke Real Madrid pada musim panas 2019/20 dapat kita katakan menjadi pembelian terburuk. Pasalnya El Real membutuhkan setidaknya 100 juta euro untuk mendatangkannya dari Chelsea dengan ekspektasi tinggi.

Bahkan kubu El Real berharap kehadirannya mampu menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang memilih pergi ke Juventus. Namun sayang

harapan tinggi tersebut harus sirna dengan kontribusinya selama ini yang lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Selama 4 musim ia bergabung bersama anak asuh Ancelotti, Ia hanya mampu membukukan 76 penampilan dengan torehan 7 gol. Menurut sang pelatih faktor terbesar ia jarang mendapat kepercayaan adalah pemain timnas Belgia itu seringa mendapat cedera.

Hal inilah yang membuat pihak manajemen dan sang pemain sepakat untuk mengakhiri kontrak kebersamaan mereka. Padahal Hazard masih menyisakan 1 tahun lagi.

 

2. Mariano Diaz

Mariano Diaz

Penampilan perdana Mariano Diaz di La Liga musim 2022/23 | The Times

Nama berikutnya yang tidak kalah mengecewakan adalah Mariano Diaz yang berposisi sebagai striker. Kedatangannya pada usia yang relatif muda membuat publik Santiago Bernabeu berharap banyak kepada sosoknya. Namun sayang kurangnya minimnya menit bermain dan adaptasi yang lambat membuat performanya menurun.

Diaz datang pada tahun 2011 dan langsung bermain untuk tim kedua maupun tim C. Kemudian Ia naik kasta bermain untuk tim utama musim 2016/17 dan mencatatkan debutnya ketika menghadapi Celta Vigo.

Namun pada musim berikutnya ia hijrah ke Olympique Lyon dengan tampil impresif menorehkan 21 gol dari 45 penampilan. Performa inilah yang membuat manajemen sempat terpincut dan mengaktifkan klausul buy back.

Harapan manajemen lagi-lagi harus pupus setelah pemain kelahiran 1 Agustus 1993 gagal memenuhi ekspektasi. Ia hanya mampu menorehkan 12 gol dari 84 penampilan pada berbagai kompetisi. Akhirnya Real Madrid memutuskan untuk tidak lagi memperpanjang kontrak sang pemain yang habis pada akhir musim ini.

 

3. Marco Assensio

Marco Assensio

Penampilan Marco Assensio di Liga Champions musim 2022/23 | Goal.com

Nama ketiga adalah Marco Assensio yang bergabung pada musim 2015/16 pada usia 20 tahun. Ia datang dari klub papan tengah Real Mallorca dan sempat terpinjamkan ke Espanyol.

Penampilannya cukup menjanjikan ketika masa peminjamannya tersebut dengan torehan 4 gol dan 15 assist dari 37 penampilan. Ia pun akhirnya kembali ke skuad El Real selama 7 musim dengan total bermain sebanyak 285 penampilan dengan 61 gol dan 32 assist.

Sejatinya kontribusi sang pemain terbilang cukup baik dengan banyak peminat yang menginginkan pemain berposisi gelandang serang tersebut. Bahkan beberapa klub sempat melayangkan surat penawaran pada musim lalu tapi pihak klub menolaknya. Akhirnya sang pemain pun memilih untuk memperpanjang kontraknya dan ingin mencari tantang baru ke klub lainnya.

 

4. Karim Benzema

Karim Benzema

Karim Benzema mencetak gol di Liga Spanyol | ESPN

Nama terakhir sekaligus paling cukup tersorot media adalah perginya Karim Benzema pada musim ini. Mantan penyerang timnas Prancis tersebut tercatat telah bermain bagi El Real sebanyak 14 tahun.

Ia datang dari klub Olympique Lyon pada 2009 yang termasuk dalam proyek Galaticos jilid 2. Benzema hadir bersamaan dengan Cristiano Ronaldo, Kaka, Raul Albiol hingga Xabi Alonso.

Kontribusinya pun tidak dapat kita ragukan lagi dengan mempersembahkan 24 gelar untuk El Real. Salah satunya adalah 5 gelar Liga Champions, 4 La Liga, dan 5 Piala Dunia Antar Klub. Bahkan Ia pun sempat meraih gelar individu dalam Ballon D’or pada musim 2021 usai membawa klub juara liga Champions dan La Liga.

Musim ini terbilang cukup buruk bagi sang pemain sepanjang membela klub dengan faktor utamanya adalah seringnya menerima cedera. Bahkan Benzema pun harus mengubur impiannya bermain untuk timnas Prancis pada Piala Dunia 2022.

Kabarnya setelah hengkang dari Real Madrid, Ia telah menyetujui bergabung ke salah satu klub liga Arab Saudi. Benzema akan bermain selama 2 musim dengan kontrak senilai 200 juta euro (Rp3,4 triliun). Hal ini pun membuat ia akan bereuni dengan rekan lamanya yakni Cristiano Ronaldo yang bermain untuk Al Nasr.

 

Sumber: ESPN, Bola.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Dani Carvajal dan Vinícius Júnior mencetak gol saat Real Madrid mengalahkan Borussia Dortmund 2-0. Pertandingan final Liga Champions musim 2023/24 di Stadion...

Berita Olahraga

iSports.id — Kampanye Vinicius Junior untuk mendapatkan Ballon d’Or pertamanya sedang berjalan dengan baik. Belakangan ini, penyerang Real Madrid tersebut mengungkapkan prioritas yang ingin...

Sepak Bola

iSports.id — Baru-baru ini, terdengar pernyataan transfer pemain mendebarkan dari petinggi La Liga Spanyol, yakni Javier Tebas selaku Presiden. Ia mengatakan bahwa striker Paris...

Berita Olahraga

iSports.id — Real Madrid berhasil mengamankan satu tiket menuju babak perempat final Liga Champions setelah sukses menekuk musuhnya, RB Leipzig. Pertandingan leg kedua antara...