Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Aksi Heroik pada Laga Manchester United vs Everton

Akis Heroik Garnacho pada Laga MU vs Everton | 433

Isports.id – Salah satu laga pada Liga Premier Inggris 2023/24 yang mempertemukan Manchester United vs Everton menampilkan sebuah aksi gol Heroik. Pemain yang menampilkan aksi tersebut tidak lain adalah wonderkid asal Timnas Argentina bernama Alejandro Garnacho.

Pemain berusia 19 tahun tersebut secara mengejutkan tampil begitu impresif yang berujung pada gol tendangan Bicycle Kick terbalik. Adapun gol itu menjadi pembuka keran gol United yang tampil menggila selama pertandingan.

Anak Asuh Erik Ten Hag memang sedikit terunggulkan dalam permainan ini sebab tim lawan baru saja mendapatkan sebuah masalah. Hal itu adalah pengurangan 10 poin akibat pelanggaran aturan keuangan. Hukuman yang mengejutkan dari operator EPL inilah yang memicu para penggemar Everton mengangkat ribuan spanduk berisi kemarahan di Goodison Park.

Akibat hukuman tersebut Everton harus berada dalam dasar Klasemen Sementara EPL Dengan tertinggal 5 poin dari zona aman. Padahal performa anak asuh Sean Dyche terbilang cukup baik pada awal musim ini. Namun semuanya berubah usai putusan sanksi tersebut yang membuat performa mereka turun drastis bak roller coaster.

Laga yang baru berjalan 3 menit pertahanan Everton harus kebobolan melalui aksi ciamik Garnacho yang menerima umpan silang Diogo Dalot. Tidak mau membuang kesempatan emas, Ia melakukan tendakan sempurna yang mengarah ke sudut kiri atas gawang Jordan Pickford.

Kemudian dua gol penentu kemenangan tercipta dari penalti Marcus Rashford dan gol Anthony Martial yang meneruskan tren positif mereka di liga. Tercatat mereka sukses memenangi lima dari enam pertandingan terakhirnya dalam kompetisi domestik. Hasil ini membuat United naik ke posisi enam klasemen sementara dan berjarak enam poin dari pemuncak klasemen yakni Arsenal.

Baca juga: Manchester United Hancur Lebur, Milan Jaga Asa Lolos

Komentar wonderkid Argentina pasca Manchester United vs Everton

Usai laga krusial bagi seluruh pendukung MU termasuk Garnancho, Ia mengaku bahwa gol itu akan selalu terkenang dalam dirinya selama karir profesionalnya. Bahkan Ia merasa bahagia dan bersyukur mampu membantu timnya meraih kemenangan.

Saya tidak bisa percaya. Sejujurnya, saya hanya berbalik dan berpikir ‘oh Tuhan’,” ujar Garnacho yang terkutip dari AFP.

Garnancho pun mengaku ingin melakukan penampilan maksimal pada laga-laga berikutnya untuk membantu timnya meraih prestasi setinggi-tingginya. Pasalnya pada musim lalu timnya tidak terlalu maksimal dalam hal prestasi bagik lokal maupun internasional.

Senada dengan hal itu, pelatih asal Belanda yang kini menangani MU mengaku bahwa gol yang tercetak oleh anak asuhnya itu menjadi sebuah hal fantastis.

Itu adalah gol fantastis. Masih banyak pertandingan yang akan kita mainkan (musim ini), tetapi mungkin itu menjadi gol terbaik musim ini. Kami tahu sebelumnya ini akan sulit, tetapi kami menikmati tantangan tersebut,” ujar mantan pelatih Ajax Amsterdam.

 

 

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Setelah mengalami hubungan yang kurang harmonis dengan manajemen Man United, Jadon Sancho resmi pindah ke Borussia Dortmund. Borussia Dortmund mengumumkan kembalinya Jadon...

Berita Olahraga

Isports.id – Kabar mengejutkan datang dari teka-teki pembelian klub Manchester United yang sempat meredup beberapa bulan yang lalu. Klub top Inggris yang memiliki sejumlah...

Liga Inggris

Isports.id – Hasil mengejutkan hadir dalam pertandingan yang sarat akan gengsi antara Manchester City menghadapi Chelsea. Laga yang bergulir di Stamford Bridge, London pada...

Berita Olahraga

Isports.id – Nasib kurang baik datang dari wakil Inggris yang tergabung dalam grup A Liga Champions Eropa 2023/24 yakni Manchester United. Tim berjuluk Setan...