Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Inggris

Arsenal Hadirkan Kembali Jersey Putih di Piala FA

Piala FA
Jersey putih Arsenal | foto: berbagai sumber

iSports.id – Piala FA putaran ketiga di tahun 2023 sudah dimulai, tim-tim raksasa Liga Inggris terjun menghadapi musuhnya masing-masing. Pada pertandingan pertama yang sudah berlangsung pada Sabtu (7/1) Manchester United telah memastikan diri melaju ke putaran keempat setelah membantai Everton 3-1.

Menurut jadwal yang tertera, pertandingan putaran ketiga Piala FA ini akan berlangsung pada hari Sabtu hingga Ahad (8/1/2023). Terakhir putaran ketiga akan mempertemukan antara Oxford United dengan Arsenal. Pertemuan tim terakhir itu menjadi sorotan menarik kali ini. Pasalnya, tim teratas di Liga Inggris saat ini, Arsenal akan menggunakan jersey serba putih.

Jersey Serba Putih Arsenal di Piala FA, Apa Maknanya?

Bagi penggemar yang sudah menyimak pertandingan Piala FA sejak tahun lalu pastinya sudah tidak asing lagi dengan jersey tersebut. Penggunaan jersey putih-putih yang menyerupai pasien tersebut bukanlah tanpa alasan. Ada sesuatu yang mereka (Arsenal) kampanyekan pada seragam putih tersebut. Apa saja? Simak berikut ini.

Baca juga: Bungkam Brighton, Arsenal Kuasai Puncak Liga Inggris

Arsenal mencoba untuk menyuarakan kampanye anti kekerasan senjata tajam di kalangan remaja. Mereka menyadari akan banyaknya kasus pembunuhan serta kekerasan di kalangan anak remaja menggunakan senjata tajam. Atas keprihatinan tersebut, official klub Meriam London tergerak untuk mengkampanyekan ini dengan jersey.

Jersey putih Arsenal | foto: berbagai sumber

Selain itu, kampanye ini merupakan bentuk dukungan Arsenal dalam membantu menciptakan ruang yang aman bagi remaja di London. Di mana kampanye anti kekerasan ini memiliki tajuk ‘No More Red’ yang artinya ‘Tiada Lagi Merah’. Harapannya, gerakan anti kekerasan ini dapat mengurangi kejahatan yang ada di London.

Baca juga: Pep Guardiola: Saya Tidak Bisa Seperti Sir Alex atau Arsene Wenger

Meski Arsenal telah melakukan komitmen dengan gerakan dan kampanye tersebut, jersey putih tidak mereka sediakan secara komersial. Hanya orang-orang tertentu yang bergabung menjadi relawan dalam gerakan anti kekerasan di London yang dapat memilikinya.

Sebagaimana tahun lalu, mereka juga memakai jersey serba putih saat melawan Nottingham Forest. Sayangnya, Arsenal harus kalah dan tidak dapat melanjutkan ke babak putaran keempat Piala FA.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Tokoh-tokoh senior di Anfield mengakui bahwa pasar sedang sulit, dengan klub-klub besar lainnya seperti Bayern Munich dan Barcelona juga kesulitan menemukan manajer...

Berita Olahraga

iSports.id — Pencarian panjang Bayern Munchen untuk mengisi posisi pelatih kepala yang kosong telah berakhir. Klub raksasa Jerman yang gagal meraih gelar musim ini...

Berita Olahraga

iSports.id — Jurgen Klopp telah menyebutkan tiga pemain yang akan direkrut Liverpool jika mereka memiliki dana transfer tak terbatas. Klopp sendiri memang menghabiskan banyak...

Sepak Bola

iSports.id — Kepala pelatih Aston Villa, Unai Emery telah memperbarui kesepakatan dengan menandatangani kontrak baru selama lima tahun ke depan. Laporan tersebut muncul di...