Connect with us

Hi, what are you looking for?

PUBG Mobile

AURA Esports Mengakhiri Kiprahnya di Divisi PUBG Mobile

Aura Esports

 

iSports.id – AURA Esports secara resmi mengakhiri masa bakti divisi PUBG Mobile pada Kamis (28/12) melalui akun Instagram mereka. Pada momen tersebut, para anggota tim yang tersisa, seperti Raihan “Hans4You” Farusta, Ranandy “Nandy” Putra, dan Snapee, menjadi bagian terakhir dari perjalanan divisi tersebut di tahun 2023.

Perjalanan panjang AURA Esports di dalam ranah kompetitif PUBG Mobile memang sangat mengesankan sejak dimulainya pada tahun 2018. AURA Esports dapat dianggap sebagai salah satu tim tertua di komunitas PUBG Mobile, selain tim-tim seperti BTR, EVOS, hingga RRQ.

Berbagai pemain bintang dan pelatih terkemuka lahir dari AURA Esports. Nama-nama seperti Alexander “Entruv” Putra, Jason “JaydeN” Kurniawan, Bintang Prakoso “Kent” Pramanenda Sinaga, Iqbal “Rossezy” Cahya, dan Febrian “ROSES” Warouw merupakan sebagian kecil dari pantheon prestasi mereka.

https://www.isports.id/pak-ap-pernah-tawar-baloyskie-untuk-bergabung-dengan-rrq/

Pemain-pemain lain yang pernah berada di AURA Esports, seperti Fiqri “NoMercy” Syachputra, Herli “Jeixy” Juliansah, Rusli “Bobohoo” Jaya, Alvin “CISUN,” dan Raka Gaman “Starboy” Wisnu, juga turut mencatatkan namanya dalam sejarah kejayaan AURA Esports di kompetisi PUBG Mobile.

AURA Esports undur diri dari divisi PUBG Mobile

Ketika berbicara tentang AURA Esports di kompetisi PUBG Mobile, seringkali dikaitkan dengan sebutan “Kuda Hitam.” Di bawah kepemimpinan Entruv, AURA berhasil mencapai panggung kompetisi PMPL SEA Season 2.

Meskipun mengalami perubahan pemain di musim berikutnya, mereka tetap mampu meraih posisi ke-3 pada PMPL ID Season 3, walaupun beberapa pemain utama seperti ROSES dan Rossezy telah hengkang.

Setelah kepindahan Entruv, AURA tampaknya kehilangan arah. Di bawah kepemimpinan JaydeN dan Jeixy, performa AURA tidak kembali ke puncak kejayaan mereka. Akhirnya, JaydeN pun resmi meninggalkan tim.

Secara perlahan, berbagai pilar utama tim melemah, meninggalkan beberapa nama seperti Hans4You, Snapee, Nandy, dan Jeixy, yang juga menjadi bakat di AURA. Beberapa pemain yang sempat mencoba peruntungannya, seperti Hazel, mantan anggota tim ARF, juga sempat bergabung.

Diketahui bahwa skuad ini tidak mengikuti PUBG Mobile National Championship (PMNC) 2023, di mana slot mereka diambil alih oleh Illuminate8 Esports.

AURA tetap dikenang sebagai salah satu tim Kuda Hitam terbaik di kancah kompetitif PUBG Mobile. Berikut adalah sejumlah prestasi yang berhasil mereka raih:

5th place – PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Season 1 (2020)
2nd place – PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Season 2 (2020)
3rd place – PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Season 3 (2021)
5th place – PUBG Mobile Pro League (PMPL) South East Asia (SEA) Season 3 (2021)
4th place – 2023 PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Spring
6th place – 2023 PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Fall

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

PUBG Mobile

Last updated on 14 Februari, 2024 iSports.id – Tutorial dapatkan senjata DBS PUBG Mobile ini dpat membuat menambah akunmu dengan senjata yang keren! PUBG...

Mobile Legends

  iSports.id – Yawi, atau pemilik nama lengkap Tristan “Yawi” Cabrera, salah satu roamer terbaik di dunia Mobile Legends, telah resmi meninggalkan tim ECHO....

Esports

iSports.id – Ada beberapa cara bermain PUBG Mobile di PC atau laptop yang perlu kalian ketahui, agar bisa memainkan game tersebut. PUBG Mobile adalah...

PUBG Mobile

iSports.id – Tutorial Ganti Akun PUBG Mobile untuk Android dan iOS? Simak langkahnya di sini. PUBG Mobile adalah salah satu game battle royale yang...