Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Avintia Ducati Rekrut Pembalap Ini Untuk MotoGP Musim 2018

Pembalap asal Spanyol, Tito Rabat, akan gabung ke tim Ducati untuk tahun 2018 mendatang.

Italia, isports.id – Tim MotoGP Avintia telah mengumumkan penandatanganan pembalap asal Spanyol, Tito Rabat, untuk musim 2018.

Rabat, 28, akan mengendarai Ducati Desmosedici GP17 untuk Avintia tahun depan, membuat peralihan setelah dua tahun mengendarai motor Honda Marc VDS.

Dia menyelesaikan posisi klasemen 21 dalam kampanye rookie-nya tahun lalu, dan saat ini duduk di posisi 18 klasemen musim 2017.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Reale Avintia Racing dan untuk berpacu dengan Ducati di tahun 2018,” kata Rabat, seperti dikutip Autosport.com (9/9/2017).

Tito Rabat – MotoGP

“Saya pikir telah melakukan pekerjaan dengan baik dalam dua tahun dengan Honda, tapi saya telah mencapai penghalang yang sulit dilewati dan karena itulah saya berpikir bahwa inilah saatnya untuk berubah.

“Sekarang saya memiliki kesempatan baru untuk menunjukkan bahwa saya bisa cepat dan kompetitif di MotoGP. Saya akan berlomba dalam tim yang saya kenal sejak kecil dan dengan motor yang menurut saya sesuai dengan ukuran dan gaya saya dengan sempurna.”

Rabat memiliki banyak sejarah dengan tim Avintia karena ia telah mewakili tim itu selama karirnya di kelas 125cc, begitu pula musim Moto2 sebagai rookie di tahun 2011.

Pembalap Spanyol itu akhirnya mendominasi kategori Moto2 dengan memggunakan motor Marc VDS pada tahun 2014 dan pindah ke balap grand prix kelas utama setahun kemudian.

“Tito seperti anak laki-laki bagi saya,” kata Raul Romero, pimpinan tim Avintia. “Dia menjalani balapan pertamanya untuk saya di Kejuaraan Spanyol dan dia melakukan debutnya di kejuaraan dunia dengan tim saya. Selama karirnya, ia berlari dengan beberapa tim, namun selalu kembali ke rumah.

“Saya yakin bahwa ini akan menjadi puncak dalam karirnya dan kami akan mencapai hasil yang bagus bersama Ducati.

“Tito adalah pekerja keras dan inilah rahasianya menjadi juara dunia Moto2. Musim depan ia akan mengendarai GPII Desmosedici17, sebuah motor yang berada di atas klasifikasi dengan (Andrea) Dovizioso dan yang telah sangat kompetitif tahun ini. ”

Rabat termasuk di antara enam pembalap yang ditunjuk oleh Romero sebagai kandidat untuk dua kursi 2018 pada bulan Agustus.

Dikabarkan sebelumnya bahwa pembalap Moto2 Xavier Simeon yang menjadi favorit untuk bergabung dengan Rabat, meski pasangan incumbent Loris Baz dan Hector Barbera bisa memiliki kesempatan untuk bertahan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – The Red Devils sukses mengamankan tiga angka pertamanya di Europe League pada Jumat (20/9) dini hari tadi. Meski sulit, akhirnya gol semata...

Sepak Bola

iSports.id – Arsenal memulai langkahnya di Europe League 2019/20 dengan kemenangan besar. Pada Jumat (20/9) dini hari tadi, anak-anak asuh Unai Emery sukses mengandaskan...

Sepak Bola

iSports.id – Debut buruk harus menjadi tanda kembalinya The Blues (julukan Chelsea) ke Liga Champions musim 2019/20 ini. Hasil minor ini didapat setelah dini...

MotoGP

iSports.id – Kecelakaan yang mendera Andrea Dovizioso di sirkuit Silverstone rupanya cukup parah. Ducati mengonfirmasi sang pembalap sempat hilang ingatan. Pada minggu lalu sang...