Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Indonesia

Bali United Kokoh Sebagai Pimpinan Klasemen Sementara

Bali United Kokoh Sebagai Pimpinan Klasemen Sementara
(Foto : viva)

Bali United sukses mempertahankan puncak klasemen Liga 1 Indonesia 2017. Setelah mereka mampu tampil superior saat membantai Persela Lamongan dengan skor telak 5-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (03/09).

Gianyar, isports.id – Persela Lamongan yang datang ke Pulau Dewata dengan misi mengakhiri hasil buruk dalam beberapa pekan terakhir. Upaya tendangan jarak jauh Kosuke Yamazaki masih menyamping di gawang Bali United.

Tuan rumah tak tinggal diam. Mereka langsung memberikan tekanan lewat tandukkan I Nyoman Sukarja. Tapi bola masih bisa di tangkap dengan mudah oleh kiper Persela Choirul Huda.

Sang tamu kembali lancarkan gempuran melalui sepakan set-piece Jose Coelho. Namun sayang, bola yang mengarah kencang ke gawang Bali United bisa ditepis oleh Kadek Wardhana.

Serdadu Tridatu merespons lewat aksi skipper Fadhil Sausu yang melepaskan tendangan keras. Tetapi kiper veteran yang dimiliki Persela berhasil menangkap bola dengan tenang.

Tandukkan Sylvano Comvalius di dalam kotak penalti Persela juga masih belum tepat sasaran. Hingga berakhirnya babak pertama, hasil kacamata tetap menghiasi papann skor di tribune stadion.

Selepas istirahat, Bali United kembali mengambil alih serangan lebih dulu. Hingga akhirnya mereka berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-49 melalui tendangan Sylvano Comvalius setelah memakasimalkan umpan dari Nick van der Velden. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Gol tersebut menambah semangat bermain Bali United. Stefano Lilipaly memberikan ancaman lewat sepakan voli di area pertahanan Persela. Namun, upayanya masih masih jauh dari target.

Comvalius kembali meraih peluang, setelah menerima umpan dari Lilipaly. Tapi bola hasil tendangannya masih bisa di hadang Choirul Huda.

Laskar Joko Tingkir yang frustasi untuk menembus lini belakang Bali United. Mencoba memberikan ancaman melalui tendangan jarak jauh dari Jose Coelho yang jauh dari harapan.

Menit ke-66, Bali United bisa menggandakan kedudukan lewat gol Nick van der Velden, setelah menyambut umpan dari Comvalius. Skor pun berubah menjadi 2-0.

“Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Bali United. Comvalius pun menambah golnya pada menit ke-75, setelah menerima umpan matang dari Lilipaly. Ini menjadi gol ke-25 striker asal Belanda tersebut, sekaligus memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara di Liga 1.”

Jose Coelho berhasil memecah kebuntuan Persela melalui pergerakan individunya yang diakhiri dengan sepakan keras untuk terciptanya gol indah ke gawang Bali United. Persela memperkecil kedudukan menjadi 3-1.

Namun ternyata, gol tersebut justru membuat Bali United semakin mengamuk. Irfan Bachdim menambah perbendaharaan gol skuat asuhan Widodo Cahyono Putro itu, lewat sepakannya pada menit ke-85, yang membuat skor menjadi 4-1.

Tak berselang lama, giliran Taufiq yang membobol gawang Choirul Huda lewat sepakan keras mendatarnya pada menit ke-89. Skor 5-1, menutup laga ini.

Bekat hasil ini, Bali United kokoh menjadi pimpinan klasemen sementara dengan mengumpulkan nilai 44 dari 22 laga yang sudah dijalani. Sedangkan Persela Lamongan semakin terpuruk di urutan ke-15 dengan koleksi poin 24.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Setelah tersingkir dari babak 16 besar Piala Asia 2023, Stefano Cugurra tertarik datangkan pemain timnas Indonesia pada musim ini. Stefano Cugurra, pelatih...

Sepak Bola

iSports.id – Persik Kediri resmi datangkan Irfan Bachdim, setelah sempat absen hampir setengah musim dalam kompetisi Liga 1 2023/2024. Kini Irfan Bachdim akhirnya akan...

Berita Olahraga

Isports.id – Persija berhasil bangkit dari hasil buruk pada pekan sebelumnya dengan mengalahkan Bali United dengan skor 3-2 pada lanjutan BRI Liga 1 2022/23....

Sepak Bola

Iaports.id – Borneo FC berhasil menaklukkan penguasa klasemen sementara Liga 1 2022/2023 yakni Bali United dengan skor 3-1. Kemenangan tim berjuluk Pesut Etam ini...