Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Bantai Taiwan, Timnas Indonesia U-16 Juarai Turnamen di Vietnam

Bantai Taiwan, Timnas Indonesia U-16 Juarai Turnamen di Vietnam
Setelah menang atas Myanmar, lalu bermain imbang lawan tuan rumah, dan pada partai pamungkas sukses menang telak atas Taiwan.

Tim nasional U-16 Indonesia sukses menjuarai turnamen sepak bola U-15 internasional Tien Phong Plastic Cup 2017 yang berlangsung di Vietnam, setelah berhasil menang telak atas Taiwan dengan skor 11-0 di laga terakhir pada hari Minggu (18/6), sementara pesaing terberat, Vietnam hanya mampu seri dengan Myanmar 0-0.

Da Nang, isports.id –
Hasil tersebut membuat anak-anak asuh Fachri Husaini memiliki poin tujuh dari dua kemenangan dan satu seri, unggul dari Vietnam yang memiliki poin lima dari satu kemenangan dan dua hasil seri. Sementara Myanmar dan Taiwan berada di posisi ketiga dan keempat turnamen.

Dipantau dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Minggu, gol-gol kemenangan besar Indonesia atas Taiwan dicetak oleh Rendy Juliansyah pada menit ke-26, 37, 44, 56, 57, dan 78, Hamsah Lestaluhu menit ke-10 dan 55, Amirudin Bagus menit ke-70 dan 86, serta Brylian Aldama pada menit ke-87.

“Selain juara, tim nasional U-16 Indonesia yang para pemainnya berusia maksimal 15 tahun atau paling tua kelahiran tahun 2002 menjadi tim tersubur di turnamen dengan melesakkan 16 gol dan hanya kebobolan satu kali dari tiga laga.”

Sebagai informasi, turnamen undangan Tien Phong Plastic Cup 2017 yang diikuti empat negara yaitu Vietnam, Indonesia, Myanmar dan Taiwan tersebut.

Gelar di Vietnam tentu menjadi modal positif bagi timnas U-16 yang berikutnya akan berlaga di Piala AFF U-15.

Piala AFF U-15 sendiri digelar pada 9-22 Juli 2017 dan Indonesia bergabung di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar dan Singapura.

Setelah itu, mereka nantinya melanjutkan kiprah di kualifikasi Piala Asia U-16 2018, pada 16-24 September 2017, di mana Indonesia menghuni Grup G beserta Laos, Timor Leste, Kepulauan Mariana Utara, dan Thailand sebagai tuan rumah.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Pelatih kepala timnas Indonesia U-16 yakni, Nova Arianto ingatkan pemain jangan cepat puas dan terus tingkatkan kemampuan. Meskipun timnas Indonesia berhasi memenangkan...

Sepak Bola

iSports.id – Setelah mendapatkan banyak cibiran dari warganet, Bima Sakti, Pelatih Timnas U-16 ungkap alasan Menpora dan Ketua PSSI ikut mengangkat piala. Beberapa waktu...

Sepak Bola

Pupus sudah harapan tim nasional Indonesi U-16 untuk melaju ke babak semi-final Piala AFF U-15 2017 di Thailand. Pada matchday ketiga melawan Australia U-16...

Sepak Bola

Timnas Indonesia U-16 harus menelan keakalahan pertamanya dari tuan rumah, Thailand U-16. Garuda Muda takluk dengan skor 0-1 dalam lanjutan pertandingan Piala AFF U-15...