Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Berikut 21 Nama Pemain Timnas Indonesia Yang ke SEA Games 2017

Berikut 21 Nama Pemain Timnas Indonesia Yang ke SEA Games 2017
Tim pelatih tim nasional merasa berat harus mencoret empat pemain namun para pemain harus tetap semangat menanggapi keputusan yang sudah diambil staf kepelatihan. (Foto : Tempo)

Dari 25 nama yang mengikuti seleksi, empat pemain harus tersisih dan mengubur impiannya bermain di ajang SEA Games 2017. Keempat pemain tersebut ialah penjaga gawang, Ravi Murdianto (PS TNI), pemain belakang, Bagas Adi Nugroho (Arema FC), serta dua gelandang, Gian Zola Nasrulloh (Persib Bandung) dan Miftahul Hamdi (Bali United).

Jakarta, isports.id – PSSI akhirnya secara resmi mengumumkan nama-nama pemain yang dibawa ke Malaysia untuk menjalani rangkaian pertandingan cabang olahraga sepakbola di perhelatan SEA Games 2017.

Berdasarkan aturan resmi panitia, setiap kontestan harus membawa maksimal 21 nama pemain. Hal itu menyebabkan pelatih kepala tim nasional, Luis Milla harus mencoret empat nama. Kiper Ravi Murdianto dicoret akibat tim hanya membutuhkan tiga kiper, yang membuat eks kiper timnas U-19 tersebut kalah bersaing dengan tiga penjaga gawang lainnya.

Sedangkan, bek Arema FC Bagas Adi Nugroho tidak dibawa akibat masih dalam pemulihan cedera dan tidak memungkinkan untuk melakoni laga di Kuala Lumpur mendatang. Sementara itu, untuk Gian Zola Nasrulloh dan Miftahul Hamdi tidak disertakan karena posisi di sektor gelandang sudah bayak pilihan.

Sebelum diumumkan, publik sempat dibingungkan akibat hingga H-1 menjelang keberangkatan ke Malaysia pelatih Luis Milla belum mau mengumumkan nama pemain walaupun sudah didesak oleh para pendukung tim nasional.

“Saya ingin pemain tahu lebih dulu siapa saja yang tak lolos seleksi. Barulah publik kemudian.”

Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti mengakui bahwa pencoretan pemain sangatlah berat. Dan merupakan keputusan yang sulit tim pelatih untuk menentukkan nama-nama yang akan dibawa.

“Sangat berat buat pelatih untuk menentukan pemain yang dicoret, makanya baru sekarang bisa diumumkan. Pencoretan ini bukan berarti mereka tidak bagus. Semuanya bagus, tapi aturan SEA Games cuma boleh bawa 21 pemain,” ujar Bima.

“Ravi kami coret karena kami cuma bawa tiga kiper. Bagas, dia cedera dan masih merasakan sakit. Kalau Zola, karena kami ada Evan Dimas dan Septian David yang kami geser,” lanjutnya.

“Kalau Hamdi karena kanan-kiri ada Saddil (Ramdani), Febri, dan Yabes Roni, jadi kami harus lepas satu. Karakternya tidak jauh beda semua. Sepak bola biasa terjadi dan pemain juga harus tetap semangat,” tutup Bima.

Berikut 21 nama pemain yang dibawa ke SEA Games 2017:

Kiper

Kurniawan Kartika Ajie (Persiba Balikpapan)

Satria Tama (Persegres Gresik United)

Dicky Indrayana (Bali United)

Bek

Andy Setyo (PS TNI)

Putu Gede Juniantara (Bhayangkara FC)

Ricky Fajrin (Bali United)

Hansamu Yama Pranata (Barito Putera)

Gavin Kwan Adsit (Barito Putera)

Ryuji Utomo (Persija Jakarta)

Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta)

Gelandang

Muhammad Hargianto (Persija Jakarta)

Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC)

Asnawi Mangkualam Bahar (PSM Makassar)

Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema FC)

Septian David Maulana (Mitra Kukar)

Febri Haryadi (Persib Bandung)

Osvaldo Haay (Persipura Jayapura)

Saddil Ramdani (Persela Lamongan)

Penyerang

Ezra Walian (Tanpa Klub)

Marinus Wanemar Mariyanto (Persipura Jayapura)

Yabes Roni (Bali United)

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Erick Thohir sebut belum ada penambahan pemain naturalisasi lagi setelah ada beberapa pemain sudah resmi menjadi WNI. Sebelum pertandingan Rabu (13/3/2024) melawan...

Berita Olahraga

iSports.id – PSSI optimis tiga pemain naturalisasi bisa membela timnas Indonesia melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia akan melawan Vietnam dalam...

Berita Olahraga

iSports.id – Baru-baru ini, PSSI tunjuk Satoru Mochizuki jadi pelatih timnas putri Indonesia untuk memberikan sentuhan ciamiknya pada tahun ini. Pada Selasa (20/2/2024) pagi...

Sepak Bola

iSports.id – Dalam sebuah platform media sosial, PSSI akan tunjuk Hansi Flick untuk menggantikan sosok pelatih kepala timnas Indonesia Shin Tae-yong. Meskipun, belum ada...