Connect with us

Hi, what are you looking for?

MMA

Billy Pasulatan Sikat Habis David Leonardo di Ronde Kedua

Billy Pasulatan
Billy Pasulatan bermain agresif di One Pride MMA 77 | foto: Berbagai Sumber

iSports.id — Billy Pasulatan sukses memenangakan pertarungan perdana di kelas terbang One Pride MMA 77 atas musuhnya, David Leonardo. Pertarungan tersebut berlangsung pada Sabtu malam, 9 Maret 2024 yang tersiar secara langsung melalui siaran TV Nasional.

Dalam pertarungan yang bertajuk King Size New Champion tersebut, menampilkan lima juara dari masing-masing divisi MMA. Masing-masing petarung memberikan usaha yang maksimal, namun harus menerima hasil akhir yang mereka dapatkan.

Baca juga: Gugun Gusman dan Yudi Cahyadi Siap Berangkat ke UFC Institute

Billy Pasulatan keluar sebagai pemenang dalam pertarungan One Pride MMA atas David Leonardo. Pertemuan kedua petarung profesional tersebut terjadi dengan sengit. Kedua petarung maju dengan membawa rekor pertarungan masing-masing.

Pertandingan Seru Billy Pasulatan vs David Leonardo

Billy Pasulatan dengan julukan sebagai Bruce Lee membawa rekor 10 kemenangan dan 3 kekalahan sepanjang karirnya di One Pride MMA. Ia adalah juara kelas straw selama hampir 4 tahun, sejak 2020 sampai 2023. Namun, rekor itu terpatahkan di Oktober 2023.

Sang Bruce Lee kalah dari Rustam Hutajulu. Di sisi yang lain, David Leonardo memenangkan 3 kali pertarungan dengan hanya 1 kali kalah. Wiwid menjadi penengah dalam pertarungan antara dua jagoan tersebut. Keduanya mengawali dengan striking yang sengit.

Baca juga: Gugun Gusman Hajar Habis-Habisan Mario Satya di One Pride MMA 77

David Leonardo sempat memberikan tendangan low kick sebagai pembukaan. Kemudian, musuhnya membalas dengan counter serupa yang memancing ketegangan para penonton. David mengantisipasi tendangan terbang dan membuat Bruce Lee terpeleset ke kanvas.

Kekalahan David Leonardo di One Pride MMA 77

Pada tengah-tengah ronde, David si Harimau Sumatera memberikan pressure dengan ground and pound. Rupanya, Billy Pasulatan cukup mahir mengatasi permainan di lantai oktagon. Bruce Lee mendapatkan peluang besar, kemudian ia bermain lebih ganas dari sebelumnya.

David Leonardo akhirnya terpojok ke sudut oktagon sampai ronde pertama usai. Di putaran kedua, Billy Pasulatan memberi pukulan bertubi-tubi dan pertarungan kembali mengarah ke ground. David mencoba melakukan teknik guillotine choke pada musuhnya.

Namun, Bruce Lee dengan cepat meng-counter teknik tersebut dan melakukan back mount serta mencekik David dengan rear naked choke sebagai kuncian. Pertarungan di ronde kedua berakhir dengan kemenangan bagi Billy pasulatan melalui tap out David Leonardo.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MMA

iSports.id — Kevin Holland sukses mengalahkan lawan duelnya, Michal Oleskiejczuk dalam pertarungan utama UFC 302 di Newark, New Jersey. Pertarungan tersebut berlangsung pada hari...

MMA

iSports.id — Dustin Poirier belum pernah menapaki rekor pertarungan selama hampir empat tahun. Peluang untuk menang dari kedua petarung, antara ia dengan Islam Makhachev...

MMA

iSports.id — Islam Makhachev tidak yakin dengan analisis Conor McGregor tentang pertahanan gelar UFC 302 vs Dustin Poirier. Hal tersebut ia ungkapkan dalam interview...

Berita Olahraga

iSports.id — Edson Barboza telah mempertaruhkan namanya untuk perebutan gelar Baddest Mother****er berikutnya di UFC. Pesaing lama menginginkan promosi untuk memberinya kesempatan pada Max...