Connect with us

Hi, what are you looking for?

F1

Bintang Muda McLaren Pilih F2 atau Super Formula Pada Tahun 2018

Last updated on 8 Agustus, 2017

Bintang muda asal Inggris yang sedang naik daun, Lando Norris, kemungkinan akan pergi ke Formula 2 atau Super Formula Jepang musim depan.

Budapest, isports.id – Rookie Formula 3 European Championship berusia 17 tahun, Lando Noris, telah membintangi debut tes resmi Formula 1 untuk McLaren di Hungaroring pekan lalu.

Norris saat ini berada di urutan kedua klasemen F3 dan yakin dia akan pindah pada  tahun 2018, bahkan jika dia tidak mendapatkan gelar juara.

“Saya tidak 100%, tapi saya yakin saya tidak akan melakukannya (balapan) di F3 tahun depan,” kata Norris, yang mendapat tes F1 setelah memenangkan  McLaren Autosport BRDC Award 2016, dikutip oleh f1.com (6/8/2017).

Meskipun ia mengakui bahwa tes F1-nya berjalan “sedikit lebih baik dari yang diharapkan terjadi” setelah melaju dengan lebih cepat pada ban ultra-lembut, Norris berpikir bahwa langkah ke F1 untuk tahun 2018 tidak mungkin terjadi.

“McLaren berusaha menjaga Fernando (Alonso) dan Stoffel, itu tidak benar-benar tergantung pada keputusan saya,” tambah Norris.

“Saya tidak berpikir itu akan menjadi peluang membalap di F1 tahun depan, saya pikir ini lebih mungkin untuk masuk ke Formula 2 atau Super Formula.”

“Saya tidak berpikir tes ini mengubah apapun untuk musim ini, tidak ada yang direncanakan. Untuk tahun ini fokusnya adalah pada F3 dan saya berharap bisa memenangkannya.”

“Saya masih punya cukup peluang untuk mendapatkan tujuan saya, impian saya. Saya masih muda dan bisa berkembang lebih jauh sebelum benar-benar terjun ke tingkat yang lebih tinggi.”

“Setelah menyelesaikan semuanya, mungkin saya akan mendapatkan hal yang diinginkan. Yang jelas ini menjadi periode penting untuk karir saya di dunia balap.”

Norris (yang juga memenangkan peran simulator McLaren sebagai bagian dari hadiah penghargaannya) menjadi yang tercepat kedua di hari kedua tes Hungaroring setelah menyelesaikan 91 lap, hanya 0,261 detik di belakang Sebastian Vettel yang menjai pilar dan pemenang GP Hungaria.

Sebuah perpindahan ke F2 atau Super Formula akan sesuai dengan catatan pembalap muda McLaren tentang pengembangan driver muda.

Penandatanganan terbaru tim Vandoorne F1 telah melaju di kedua pendahulunya untuk F2 GP2 dan Super Formula, sementara dua pembalap yang saat ini terdiri dari pembalap muda McLaren di samping Norris, Nyck de Vries dan Nobuharu Matsushita, keduanya berada di F2.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

F1

iSports.id – Tim dari Red Bull Racing berencana datangkan Carlos Sainz, setelah kesuksesannya berhasil meraih kemenangan pada GP Australia 2024. Sehingga, petinggi tim Red...

F1

iSports.id – Tim Formula 1 sepakat bahwa perubahan trek F1 Singapura tidak akan memberikan dampak tertentu bagi kendaraan F1. Mengingat, karakter fundamental downforce pada...

OtoSports

Last updated on 30 Januari, 2023 iSports.id – Bos F1, Stefano Domenicalli protes tatkala Presiden FIA tersebut lakukan serangkaian cuitan tentang berita pembelian F1...

Berita Olahraga

iSports.id – Camera Helmet sendiri sempat hadir dan alami uji coba oleh FIA dan tim broadcast F1. Melihat animo serta tontonan begitu menarik. FIA...