Connect with us

Hi, what are you looking for?

F1

Perubahan Trek F1 Singapura Tidak akan Berikan Dampak Tertentu

Perubahan Trek F1 Singapura Tidak akan Berikan Dampak Tertentu

iSports.id – Tim Formula 1 sepakat bahwa perubahan trek F1 Singapura tidak akan memberikan dampak tertentu bagi kendaraan F1.

Mengingat, karakter fundamental downforce pada trek Marina Bay Singapura tidak akan berubah.

Hal itu karena pekerjaan konstruksi, rangkaian empat tikungan hampir 90 derajat menjelang akhir lap.

Serta yang mengarahkan trek pada bawah tribun arena telah F1 hapus untuk balapan tahun ini.

Sebagai gantinya, jalur lurus baru yang lebih panjang mengarah dari jalur kiri pada Tikungan 15 ke jalur kanan yang ketat.

Itu merupakan tempat yang dulunya merupakan Tikungan 20, namun kini menjadi Tikungan 16.

Perubahan Trek F1 Singapura Menciptakan Putaran Lebih Cepat

Selain menciptakan waktu putaran yang lebih cepat, perubahan ini mengurangi kebutuhan rem dan juga membantu pengemudi menjaga ban tetap hidup selama satu putaran penuh.

“Saya pikir ban akan lebih mudah karena semua zona pengereman dan traksi serta degradasi yang seharusnya menjadi lebih mudah,” kata direktur performa Aston Martin, Tom McCullough.

“Biasanya apa yang terjadi terjadi pada akhir lap, karena tidak ada banyak waktu pemulihan untuk ban, khususnya bagian belakang, sangat panas pada layout lama,” ujarnya.

Hal ini akan membuat ban menjadi sedikit dingin, dan ban tidak akan terlalu buruk pada beberapa tikungan terakhir ini.

Jadi sebenarnya ini membuat ban menjadi lebih hidup ketika melintasi trek tersebut.

Kepala kinerja kendaraan Williams, Dave Robson menyarankan bahwa revisi lintasan tidak akan merugikan FW45, yang biasanya tim sukai oleh lintasan berkecepatan tinggi.

“Perubahan tata letak mungkin membantu kami karena empat tikungan telah F1 hilangkan,” ujarnya.

“Tapi menurut saya lebih serius lagi, hal itu akan banyak mengubah sifat sirkuit. Bukan dalam hal tingkat downforce, tapi dalam hal pengereman yang selalu sulit, kata Dave.

Dave menambahkan energi yang harus dikeluarkan oleh rem, degradasi ban belakang, selalu menjadi hal yang sangat sulit ketika kita mencapai sektor terakhir.

“Jadi dengan menghilangkan tikungan-tikungan tersebut pada bagian sirkuit tersebut tentu saja mengubah karakteristik sirkuit cukup banyak bagi semua orang. Mudah-mudahan, hal itu akan sedikit menambah kekuatan mobil ini,” tutupnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

F1

iSports.id – Secara resmi, baru-baru ini pihak Formula 1 konfirmasi Grand Prix Spanyol pindah ke Madrid untuk pada tahun 2026. Sebelumnya, balapan F1 pada...

F1

iSports.id – F1 Jeddah 2023 kembali menunjukkan dari kedua aksi pembalap terbaik dari Red Bull saling adu strategi di musim ini. Perez berhasil singkirkan...

F1

iSports.id – Fernando Alonso telah menjelaskan di mana dia masih perlu beradaptasi dengan mobil Formula 1 Aston Martin 2023, setelah beralih ke Alpine. Pembalap...

F1

Last updated on 30 Januari, 2023 iSports.id – Bos F1, Stefano Domenicalli protes tatkala Presiden FIA tersebut lakukan serangkaian cuitan tentang berita pembelian F1...