Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olimpik

Cabang Wushu SEA Games 2017, Indonesia Koleksi 1 Emas, 3 Perak dan 1 Perunggu

#Wushu #SEA Games 2017

Hari pertama dan kedua kejuaraan wushu SEA Games, altet Indonesia berhasil sumbangkan medali diantaranya emas. Felda Elvira Santoso di nomor Daoshu putri berhasil sumbangkan medali emas.

Kuala Lumpur.Isports.id- Hari kedua cabang wushu, atlet putri Indonesia menyumbangkan emas untuk pertama kalinya. Keberhasilan itu diraih oleh Felda Elvira Santoso setelah di nomor Daoshu putri, dirinya memperoleh poin 9,67. Rekan senegaranya Monica Pransisca Sugianto mendapatkan perak poin 9,66. Sedangkan perunggu jatuh ke altlet Singapura Wei Ting Zoe Mui dengan poin 9,64.

Sementara, Ahmad Hulaefi, altet Indonesia ini meraih perak dengan poin 9,67 pada nomor Daoshu putra, menemani Monica Pransisca Sugianto yang juga mendapat perak pada nomor Daoshu putri.

Keberhasilan Felda di kejuaraan SEA Games ini tak membuat cepat puas. Menurutnya, bulan depan, dirinya bakal mengikuti kerjuaraan wushu internasional  di Rusia. “Tentu senang, ini emas, sekaligus SEA Games pertama dalam hidup saya. Felda merasakan lawan yang cukup kuat dari atlet Vietnam Thie Phuong Giang Hoang.

Hari kedua juga menjadi hari baik bagi Muhammad Daffa. Di nomor Qiangshu putra raihan poin angkanya 9,63 dan mendapatkan perunggu. Sementara pada nomor Qiangshu putri, atlet putri Thalia Novita hanya menduduki peringkat ke lima.

Sedangkan dihari pertama, altet Indonesia juga mendapat medali perak. Di nomor Taichi, Bobbie Valentinus Gunawan harus mengakui keunggulan altet Malaysia dengan medali emas. Di peringkat ke-3 ditempati atlet dari Singapura. Bagi manajer wushu Herman Wijaya, perolehan di hari pertama dengan medali perak cukup menggembirakan. Sementara juara hari ini, Felda Elvira di hari kemarin, mendapatkan medali perunggu di nomor GunShu putri.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

Last updated on 15 Januari, 2024 iSports.id – Penggemar seni beladiri wushu tentunya tidak asing lagi dengan nama Lindswell Kwok, seorang atlet putri kebanggaan...

Olimpik

Pemerintah RI mengakui belum merampungkan pengiriman bonus kepada atlet peraih medali SEA Games dan ASEAN Para Games 2017. Akibat dana yang masih menjadi penyebab...

Olimpik

Kontingen wushu Indonesia berhasil menambah satu emas di hari terakhir Kejuaraan Dunia Wushu ke-14 di Rusia. Felda Elvira Santoso menyumbangkan emas kedua pada nomor...

Olimpik

Atlet wushu putri jagoan Indonesia Lindswell Kwok sukses memperoleh medali emas nomor Taijiquan pada Kejuaraan Dunia Wushu edisi ke-14 di Kazan, Rusia, 28 September...