Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Cal Crutchlow Menyusul Rossi Absen di Misano

Cidera jari telunjuk kiri membuat Crutchlow terhalang hadir di balapan Misano. Diluar balapan resmi, Crutchlow malah memutar sirkuit di Catalunya sebanyak 5 putaran, namun untuk sponsor Castrol.

Monako, isports.id- Setelah kepastian absennya Rossi karena cidera otot, kini Cal Crutchlow menyusul absen. Pembalap LCR Honda, tersebut mengaku tidak bisa memastikan membalap di Misano, setelah jarinya cedera karena terkena pisau.

Crutchlow mengalami cedera jari telunjuk kiri, ketika ia sedang memotong keju parmesan. Operasi pun lalu dilakukan untuk kembali menyambung tendon pada jarinya, dan menambahkan belat yang dibuat khusus.

Meski sempat mengendarai motor pada event promosi yang diselenggarakan sponsor Castrol di Catalunya, Rabu [6/9], Crutchlow tidak yakin apakah bisa mengendarai motor MotoGP dengan normal.

“Jujur saja, saya tidak tahu apakah bisa berkendara. Rasanya sangat menyakitkan. Saya harus mencoba dan melihat apa yang bisa kami lakukan,” ucapnya dalam konferensi pers jelang MotoGP San Marino, Kamis [7/9].

Crutchlow  mencoba naik motor pada Rabu, dengan mengelilingi Barcelona. Meski hanya menempuh lima lap, itu saja. Dalam keseharian ia tidak merasa kesakitan. Tapi mencoba mengendarai motor MotoGP menurutnya akan sulit.

“Balapan di Misano buat saya, bagaimana saya mengelola situasi. Saya tidak diizinkan menekuk jari. Karena tendon sudah terpasang kembali. Jari harus tetap seperti itu selama satu bulan, atau jahitan internal hanya akan sobek,” tegas Crutchlow.

Ia menambahkan, cedera jarinya pasti akan mempengaruhi cara ia memegang setang Honda RC213V, sesuatu yang diyakini akan menimbulkan ketidaknyamanan. “Dalam era 2-tak, Anda harus berkendara dengan jari di kopling. Saya bisa melakukannya seperti itu, saya sudah mencobanya, tapi tidak nyaman,” keluhnya.

“Saya akan menurunkan tangan saya, seperti normal, saya tidak akan bisa menekuk jari saya. Jari itu tidak menempel di setang. Jadi, sekarang saya harus menjaga jari di setang, dan memegangnya dengan tiga jari,” jelas Cal Crutchlow yang saat ini mengkoleksi 89 poin di peringkat 8 klasemen.

Sebagai pebalap satelit, ia masih dibawah kemampuan Johann Zarco dengan koleksi 109 poin di peringkat 6 klasemen.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Pembalap Suzuki Alex Rins telah resmi menandatangani kontrak dua tahun dengan Honda untuk bergabung dengan skuad LCR di MotoGP mulai 2023. Pemenang...

MotoGP

Free Practice 2 di sirkuit Silverstone mulai terlihat ketat. Cal Crutchlow diurutan pertama, sedangkan urutan kedua diisi duo pebalap Yamaha, Rossi diurutan ke-2 dan...

MotoGP

Vinales membuka peluang kemenangan di Silverstone, Minggu sore. Rossi berbekal kemenangan di tahun 2015 inginkan hal yang sama. Kans juara dunia Yamaha masih terbuka....

MotoGP

Last updated on 8 Agustus, 2017 Juara dunia Marc Marquez memenangkan MotoGP Ceko memperpanjang keunggulannya di puncak klasemen dengan 14 poin. Brno, isports.id –...