Connect with us

Hi, what are you looking for?

UFC

Conor McGregor Tegaskan Nate Diaz Harus “Turun Kelas” Jika Ingin Pertandingan Ketiga

Dua pertarung UFC, Conor McGregor dan Nate Diaz, bsia kembali berhadapan namun dengan kelas yang lebih ringan.

AS, isports.id Conor McGregor dan Nate Diaz sebelumnya berhadapan dalam dua pertarungan kelas welter pada tahun 2016, namun pertemuan ketiga mereka ditakdirkan terjadi di divisi yang lebih ringan jika McGregor mengatakan sesuatu tentang hal itu.

Superstar UFC tersebut mengatakan kepada BBC News (1/9/2017) bahwa jika dia kembali ke Octagon dan menghadapi Diaz dalam pertarungan trilogi, yang jelas di kelas yang lebih ringan, divisi yang saat ini sesuai dengan McGregor .

“Saya adalah juara kelas 155 pound, saya hadapi dia di kelas 170, dia mengalahkan saya, lalu saya menghidupkannya kembali pada kelas 170 dan saya mengalahkannya. Sekarang saya adalah juara dunia 155 pound. Jika dia menginginkan pertarungan itu, dia harus turun (kelas),” kata McGregor.

“Itu adalah pertarungan yang adil. Saya tidak meminta pertandingan ulang dengan kelas lebih rendah, saya meminta pertandingan ulang dengan kelas yang sama persis. Saya pikir itu adalah langkah adil dalam kondisi saya dan kemudian saya masuk dan saya menang. Jadi sekarang saya menang, maka saya memenangkan gelar 155 pound. Jika dia ingin bertarung, dia harus mencapai batas 155 pound.”

Sebelum memenangkan gelar kelas ringan dari Eddie Alvarez pada November tahun lalu, McGregor melompat ke dua kelas berat untuk bertemu Nate Diaz dalam pertarungan 170 pound di UFC 196. Situasi itu terwujud saat lawan asli McGregor, juara ringan Rafael dos Anjos, dikeluarkan dari jadwal pertadingan karena mengalami cedera.

Pertarungan dengan Diaz dipesan untuk berlangsung di kelas welter karena Diaz dan dia mengalahkan McGregor pada ronde kedua.

Diaz telah menghabiskan sebagian besar karirnya di UFC 24 kelas ringan dan sebelumnya berjuang untuk kejuaraan divisi tersebut melawan Benson Henderson pada tahun 2012, sebuah pertarungan yang dia dapatkan dengan kemenangan.

Dalam sebuah konferensi pers sebelum pertandingan ulang mereka di UFC 202 (di mana McGregor akan membalas kekalahan di Octagon dari Diaz), McGregor menyatakan bahwa ia lebih memilih bertarung di kelas welter karena dia ingin “tanpa beban untuk sementara waktu”.

Setelah kalah TKO pada ronde ke-10 dari Floyd Mayweather dalam debut tinju profesionalnya pekan lalu, McGregor mengatakan bahwa dia terbuka untuk kembali naik ke atas ring.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MMA

iSports.id — Mark Zuckerberg menjadi sosok persilangan antara dunia teknologi dengan MMA yang cukup menarik akhir-akhir ini. Ketertarikannya pada olahraga ini berawal ketika maestro...

Berita Olahraga

iSports.id — UFC sepertinya memecahkan berbagai rekor dalam beberapa waktu belakangan ini di ajang pertarungan mereka sendiri pada setiap kesempatan. Akan tetapi, ajang promosi...

MMA

iSports.id — Dustin Poirier tahu dia akan selalu terikat dengan Conor McGregor setelah trilogi UFC mereka. Akhir-akhir ini, ketika ia bersiap untuk kembali melawan...

MMA

iSports.id — Conor McGregor, sang mantan juara dua divisi UFC tersebut sudah tidak berkompetisi sejak tahun 2021 setelah patah kaki yang parah. Selama satu...