Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Inggris

Courtois Raih Sarung Tangan Emas

Sarung Tangan Emas
Thibaut Courtois

Last updated on 23 Mei, 2017

LONDON – Thibaut Courtois berhak mendapatkan sarung tangan emas 2016/2017, atas prestasinya dalam mengawal gawang Chelsea.

Suksesnya penjaga gawang berkebangsaan Belgia tersebut sejalan dengan klub yang dibelanya. Chelsea di bawah kepemimpinan Antonio Conte berhasil mengunci gelar juara Premier League musim ini.

Sementara Golden Glove yang diterima Courtois buah dari clean sheet selama 16 pertandingan. Mantan penjaga gawang Atletico Madrid ini menjadi kiper yang paling jarang kemasukan sepanjang musim 2016/2017.

Courtois sendiri mengalahkan penjaga gawang Hotspur Hugo Lloris yang mencatat 15 kali clean sheet musim ini. Sebenarnya, Lloris bisa menyamai raihan Courtois pada pekan terakhir Premier League. Namun sayangnya Ia terpaksa harus memungut bola dari dalam gawangnya.

Penjaga gawang asal Perancis tersebut kebobolan satu gol saat Totenham Hotspur melawan Hull City (7-1). Keberhasilan Courtois meraih sarung tangan emas bukanlah yang pertama di Chelsea. Sebelumnya, Petr Cech pernah mendapatkan Golden Glove sebanyak tiga kali pada musim 2004-2005, 2009-2010, 2013-2014.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Pochettino memainkan Chilwell terakhir kali menjadi starter untuk Chelsea pada 2 Maret melawan Brentford. Sejak itu, ia hanya bermain beberapa menit untuk...

Berita Olahraga

iSports.id — Chelsea memastikan kemenangannya melalui gol Nicolas Jackson, Cole Palmer, dan Mykhailo Mudryk. Dengan kemenangan ini, mereka telah menjegal langkah Newcastle United untuk...

Berita Olahraga

iSports.id – Chelsea berhasil meraih kemenangan bersejarah melawan Fulham pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris pada musim ini. The Blues berhasil mengalahkan Fulham dengan...

Sepak Bola

Isports.id – Chelsea kembali menelan pil pahit kala menjalani lanjutan pekan 6 liga Inggris musim 2023/24 kala menjamu Aston Villa di Stamford Bridge. Tim...