Connect with us

Hi, what are you looking for?

UFC

Cris Cyborg Beberkan Alasan Tidak Ingin Melawan Amanda Nunes

Petarung UFC, Cris Cyborg, tidak tertarik melawan Amanda Nunes yang merupakan sesama petarung dari Brasil.

AS, isports.id Cris Cyborg dan Amanda Nunes adalah dua dari tiga juara wanita UFC saat ini, jadi semacam superfight antara duua petarung asal Brasil yang akan membuat banyak intrik. Tapi Cyborg berharap bisa terhindar dari petarungan itu di masa depan.

Cyborg, yang baru saja memenangkan gelar kelas bulu UFC dengan kemenangan TKO atas Tonya Evinger di UFC 214, mengatakan bahwa dia tidak ingin melawan Nunes (juara bertahan UFC kelas 135 pon) karena keduanya berasal dari Brasil, dan dia ingin rekan senegaranya itu mendapatkan catatan sebaik mungkin.

Ini tentu saja tidak bertentangan dengan keinginan Nunes, bahkan sebelum Cyborg menjadi juara UFC, “Si Singa” itu mengatakan beberapa kali bahwa dia tidak tertarik untuk bertarung dengan Cyborg.

“Saya akan melawan Amanda, tapi saya tidak berminat untuk melawannya,” Cyborg baru-baru ini mengatakan kepada media di Rio de Janeiro, Brasil (melalui MMAFighting.com). “Kami berasal dari Brasil, dan itu akan ‘membunuh’ seorang Brasil. Mengapa membunuh salah satu jika kami mewakili negara yang sama? Sedangkan kami ingin melawan dunia.

“Tapi jika ini adalah pertarungan yang menarik bagi para penggemar, jika mereka menginginkannya pada suatu hari nanti, kami bisa melakukannya,” Cyborg menambahkan. “Ini seperti ‘Claudinha’ (Gadelha) melawan Jessica (Andrade di UFC Jepang). Saya rasa tidak akan menyenangkan karena kami adalah orang Brasil, tapi saya akan melakukannya. Saya akan menghindarinya, karena Brasil vs Brasil tidak keren, dan saya pikir fans akan terbelah.”

Cyborg (18-1) mengukir prestasi dengan skor 3-0 di Octagon dengan finish di atas Evinger, Lina Lansberg, dan Leslie Smith. Mantan juara Invicta FC tersebut telah mengalami kemajuan dalam organisasi tertinggi MMA, dari sebuah kasus dengan mitra anti-doping USADA hingga dikenakan suspensi terkait Germaine de Randamie vs Holly Holm di UFC.

Tapi dengan sabuk juara akhirnya melingkar di pinggangnya, hubungannya dengan organisasi pun mulai membaik. Cyborg, yang kontraknya bersama UFC akan berakhir pada bulan Oktober, berharap bisa melawan mantan juara bantam Holly Holm dalam upaya mempertahankan gelar pertamanya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MMA

Penggemar UFC mungkin akan mendapat kejutan besar karena desas-desus beredar tentang kemungkinan Ronda Rousey kembali ke oktagon. Superstar MMA mantan itu belum menginjakkan kaki...

MMA

iSports.id – Presiden UFC Dana White adalah promotor terbesar dalam sejarah MMA, tetapi dia juga sosok yang sangat mudah terbakar emosinya, karena berselisih dengan...

UFC

iSports.id – Seorang juara kelas bulu Bellator bernama Cris Cyborg telah mengumumkan bahwa dirinya kana melakukan debut tinju profesionalnya pada 25 September 2022. Cris...

UFC

iSports.id – Julianna Pena ingin kembali bertarungan dengan Amanda Nunes sebelum akhir tahun 2022. Julianna Pena memang secara mengejutkan harus gagal merebut gelar kelas...