Connect with us

Hi, what are you looking for?

OtoSports

Crutchlow, Iannone dan Bautista “Rebutan Kursi” Aprilia?

Crutchlow, Iannone dan Bautista “Rebutan Kursi” Aprilia?
Cal Crutclow betah di Honda.

Cal Crutchlow, Andrea Iannone dan Alvaro bautista digosipkan “Rebutan Kursi” Aprilia pada musim depan oleh media Italia.

Barcelona, isport.id – Jelang balapan MotoGP Catalunya 2017, tiga pembalap satelit dikabarkan mengincar kursi di tim pabrikan Aprilia. Sontak ini menjadi perdebatan seru, karena tim asal Italia tersebut mulai menunjukkan tajinya musim ini bersama kedua pembalapnya.

Berada di tim pabrikan tentunya akan memberikan keleluasaan bagi pembalap dalam mengembangkan motor. Hal ini tidak dimiliki pembalap di tim satelit manapun dan gosip terkait kepindahan Crutchlow, Iannone dan Bautista ke Aprilia menjadi menarik untuk digali lebih dalam.

Dalam kesempatan latihan bebas pertama Jumat (10/06/2017), Sam Lowes, salah satu pembalap Aprilia MotoGP 2017 dikabarkan akan ‘ditendang’ usai musim 2017. Pembalap asal Inggris ini dikatakan tidak memenuhi harapan pemilik tim.

Menanggapi hal tersebut, sang pembalap yang menggunakan nomor start 22 ini tetap santai dan percaya diri. Ia menjelaskan bahwa jika memang benar-benar ditinggalkan Aprilia, maka tidaklah kaget.

“jika saya tidak berada di atas motor ini musim depan karena kurang tidak memenuhi harapan, maka saya tidak akan terlalu kaget. Saya malah akan merasa sangat terkejut jika mereka tidak memecat saya,” ujar Lowes.

Sedangkan Crutchlow yang sudah mengetahui akan kabar tersebut mengatakan dirinya bisa saja pindah. Namun Ia menegaskan telah merasa kerasan dengan timnya saat ini. Pembalap Inggris tersebut membeberkan beberapa pembalap terikat kontrak khusus musim ini.

“Siapapun yang mengatakan Iannone akan pindah ke Aprilia adalah salah. Anggap saja iya, saya mungkin mengambil kesempatan itu. Namun seperti pernah saya katakan sebelumnya, Honda membuat saya nyaman. Semuanya berjalan dengan baik,” jelas Crutchlow.

Dirinya menjelaskan jika beberapa pembalap menandatangani klausa performa bagus pada kontrak. Dengan klausul ini, sang pembalap yang tidak berprestasi akan didepak musim berikutnya.

“Jika di akhir musim Iannone meninggalkan Suzuki, maka bisa dipastikan dia adalah salah satu pembalap dengan kontrak khusus pada musim ini,” ucap Crutchlow.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga