Connect with us

Hi, what are you looking for?

Basket

Daftar Nama Pemain NBA yang Berlaga di Indonesia Arena

Daftar nama pemain NBA yang berlaga di Indonesia arena

iSports.id – Ada beberapa daftar nama pemain NBA yang berlaga di Indonesia Arena dalam pergelaran FIBA Basketball World Cup 2023.

Latvia yang berada pada peringkat 29 dunia, tanpa ragu mengatasi lawannya dalam Grup H, terdiri dari Prancis dan Kanada.

Prancis memiliki catatan sebagai peringkat ketiga di FBWC tahun 2019 dan 2014, serta meraih gelar juara Eropa pada tahun 2013.

Sementara Kanada sebagai tim dengan sejumlah bintang NBA yang gemilang dan berada di peringkat 15 dunia.

Meskipun Latvia tidak dapat mengandalkan Kristaps Porzingis, bintang NBA yang bermain untuk Boston Celtics.

Pelatih Luca Banchi masih memiliki kekuatan dengan duet Bertrans bersaudara, Dairis dan Devin.

Bahkan Dairis tercatat sebagai forward dalam tim NBA Oklahoma City Thunder.

Latvia, bekas bagian dari Uni Soviet, juga sangat beruntung karena mendapatkan dukungan penuh dari sekitar 2.000 suporter yang datang langsung.

Mereka datang dengan satu tujuan, yaitu menyaksikan tim kebanggaan mereka tampil kejuaran dunia FBWC untuk pertama kalinya.

Dalam pertandingan yang terdiri dari empat kuarter, Dairis dan rekan-rekannya meraih kemenangan gemilang dengan skor 109-70 atas lawan mereka.

Dairis, yang mencetak 20 poin dan empat assist, layak dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan pembuka Grup H.

Meskipun peringkat dunia Kanada berada di bawah Prancis, tim Amerika ini datang dengan hampir selusin bintang NBA dalam skuad mereka.

Berikut Daftar Nama Pemain NBA yang Berlaga di Indonesia Arena

Sayangnya, Jamal Murray, bintang Denver Nuggets asal Kanada, tidak dapat bergabung.

Hal itu karena jadwal tur klubnya yang baru saja mereka memenangkan kompetisi NBA pada musim 2022/2023.

Meskipun begitu, Kanada masih memiliki sejumlah bintang NBA seperti Dillon Brooks (Houston Rockets), Shai Gilgeous-Alexander, dan Luguentz Dort (Oklahoma City Thunder).

Selain itu, ada juga pemain andal seperti Dwight Powell (Dallas Mavericks), RJ Barrett (New York Knicks), Nickeil Alexander-Walker (Minnesota Timberwolves), dan Kelly Olynyk (Utah Jazz).

Prancis juga membawa pemain NBA seperti Evan Mehdi Fournier dari New York Knicks, Rudy Gobert dari Minnesota Timberwolves, dan kapten tim Nicolas Batum dari Los Angeles Clippers.

Sebagaimana yang penuh harapan, dengan kekuatan penuh skuad NBA mereka, “Road Warriors” dari Kanada meraih kemenangan mutlak dengan skor 95-65 atas “Les Blues” dari Prancis.

Shai Gilgeous-Alexander menjadi kontributor utama dengan mencetak 27 poin, 13 rebound, dan enam assist.

Spanyol sang juara dunia pada tahun 2006 dan 2019, mengandalkan mantan pemain NBA seperti Juancho Hernangomez dari Toronto Raptors, Ricky Rubio dari Cleveland Cavaliers, Usman Garuba dari Atlanta Hawks, dan Santi Aldama dari Memphis Grizzlies.

Sementara Brasil, juara dunia pada tahun 1959 dan 1963, harus bermain tanpa bintang NBA Raul Neto dari Cleveland Cavaliers karena mengalami cedera.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga