Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobile Legends

Daftar Para Pemenang MPLI, Ada Tim Favoritmu?

Onic Esports menjadi salah satu tim yang memenangkan MPLI selama dua tahun

 

iSports.id – MPL Invitational, yang sering dikenal dengan singkatan MPLI, akan memasuki edisi keenam pada tahun 2023 ini.

Seperti biasanya, MPLI akan menghadirkan tim-tim MPL terbaik dari wilayah Asia Tenggara.

Tahun ini, ada beberapa kejutan yang akan menambah serunya turnamen ini.Salah satu fakta menarik mengenai MPLI adalah dominasi yang diperlihatkan oleh tim-tim Indonesia.

Dalam lima edisi sebelumnya, tim perwakilan Indonesia selalu berhasil meraih gelar juara.

Berikut adalah daftar juara MPLI (MPL Invitational) sebelumnya:

MPLI 4 Nations Cup (2020): RRQ Hoshi

MPLI 2020: Alter Ego

MPLI 2021: ONIC Esports

MPLI 2022: ONIC Esports

Pertama-tama, MPLI 4 Nations Cup pada tahun 2020 menjadi awal dari perjalanan turnamen ini.

Awalnya, turnamen undangan ini direncanakan untuk diikuti oleh tim-tim dari empat negara: Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Filipina.

Sayangnya, masalah teknis membuat tim Filipina tidak dapat berpartisipasi, tetapi hal ini tidak mengurangi kegembiraan dalam turnamen ini.

Tim RRQ Hoshi benar-benar mendominasi turnamen ini.

Mereka diperkuat oleh pemain-pemain berbakat seperti R7, Xinnn, Vyn, Lemon, dan LJ, dan berhasil melaju mulus di upper bracket tanpa kehilangan satu pertandingan pun.Pada MPL Invitational 2020, tim Alter Ego berhasil meraih gelar juara.

Skuad raja dari segala raja berhasil melalui bracket sulit yang diciptakan oleh pelatih RRQ Hoshi, Jamesss, dan berhasil mengalahkan tim-tim seperti EVOS Legends dan Genflix Aerowolf dengan skor 2-0.

Di laga semifinal, Alter Ego juga mengatasi perlawanan Geek Fam ID dengan skor 2-0. Mereka akhirnya melaju ke grand final dan berhasil mengalahkan Bren Esports dengan skor 3-0 untuk meraih gelar juara.

Pada tahun berikutnya, MPL Invitational 2021, tim ONIC Esports berhasil meraih gelar juara.

Mereka menghadapi tim RSG PH dan berhasil mengalahkannya dengan skor 2-1 dalam Captain’s Draft.

Di babak semifinal, ONIC Esports menghadapi juara bertahan MPLI, Alter Ego, dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Di grand final, ONIC Esports berjumpa dengan Blacklist International, yang berhasil mengalahkan RRQ Hoshi dengan skor 2-1.

Meskipun bukan favorit utama, ONIC Esports berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 dan menjadi juara.

Pada MPL Invitational 2022, ONIC Esports mengalami perjalanan yang sulit, tetapi akhirnya berhasil meraih gelar juara.

Sang raja langit berhasil membalikkan keadaan setelah tertinggal 2-0 dan akhirnya meraih kemenangan 3-2 dalam partai final melawan berbagai tim seperti BREN Esports, TODAK, dan Geek Fam.

Dominasi tim-tim Indonesia dalam MPLI patut diapresiasi dan menjadi alasan bagi para fans untuk mendukung tim favorit mereka dalam edisi tahun ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Esports

iSports.id – Baru-baru ini yang menjadi perbincangan dari sebuah akun sosial media mengenai Lemon hengkang dari RRQ Hoshi. Rumor mengenai hengkangnya RRQ Lemon dari...

Mobile Legends

iSports.id – Sang Raja dari segala Raja yakni RRQ Hoshi sedang mengalami penurunan performa, sehingga membuat Lemon turun gunung. Dengan juru latih juara M5...

Esports

iSports.id – Bursa transfer kembali memanas, pasalnya roamer dari Bigetron Alpha yakni Vyn comeback ke RRQ Hoshi kembali untuk musim ini. Seluruh tim telah...

Mobile Legends

iSports.id – Penjelasan tanggapan coach Vren dengan beda roster ketika melawan Rebellion Zion yang mereka harus tumbang pada pekan lalu. Dalam pekan kedua MPL...