Connect with us

Hi, what are you looking for?

MMA

Dana White Peringatkan Merab Dvalishvili

Dana White
Dana White | foto: Bloody Elbow

iSports.id – Pernyataan Merab Dvalishvili yang menolak untuk melawan Aljamain Sterling akhirnya sampai ke telingan Presiden UFC Dana White. Petarung asal Georgia tersebut menolak untuk melawan Sterling memperebutkan gelar karena menganggap Sterling adalah temannya. Dan ia menolak untuk menghadapi teman di oktagon. Ia lebih memilih untuk mendapatkan gelar jika kelak Sterling pindah divisi atau gelarnya direbut oleh orang lain terlebih dahulu.

Setelah berhasil mengalahkan Petr Yan secara dominan pada UFC Las Vegas, Dvalishvili kemudian mengeluarkan pernyataan kontroversial tersebut. Ia menambahkan juga sama sekali tidak tertarik untuk melawan Sterling di oktagon. White pun bereaksi atas keputusan tersebut. Menurut White, pernyataan yang dikeluarkan Dvalishvili tersebut adalah ide yang buruk.

Baca juga: Lawan Romanov, Volkov Dibuat Terkejut UFC

“Saya tidak ingat saya bicara dengan siapa saat itu, dan reaksi saya adalah ‘kita tidak bisa mengurus hal seperti itu lagi’,” ujar White. “Pada awal UFC, kami memiliki sedikit sekali petarung dan anda tidak banyak memiliki pilihan. Tentu mereka saling menganggap bahwa satu sama lain adalah teman. Namun tentu tidak apa-apa anda menginginkan apa yang teman anda miliki.”

“Adalah ide yang buruk jika Merab ingin mengikuti keinginannya tersebut.”

Dvalishvili sendiri bukanlah petarung pertama yang menolak untuk menghadapi temannya. Jon Fitch, Josh Kosheck, dan Mike Swick di kelas welter pernah menolak untuk saling bertarung karena mereka adalah teman. Jon Jones pun sempat menolak menghadapi Rashad Evans karena mereka adalah rekan latihan. Meskipun akhirnya hubungan pertemanan mereka memburuk dan saling berhadapan pada UFC 145.

Matt Brown Paham Posisi White, Tetap Rispek Pada Dvalishvili

Petarung veteran UFC Matt Brown pun turut mengeluarkan pendapatnya atas opini Dvalishvili. Namun, Brown tetap mengerti posisi dari White dalam hal ini. Dan ia tetap mendukung keputusan Dvalishvili untuk tidak melawan Sterling.

Baca juga: Francis Ngannou Masih Ingin Bertarung Di MMA

“Menurut saya Dana memiliki argumen dan itu sudah pernah terjadi sebelumnya,” ungkap Brown. “Jika anda tengah berada di penampilan terbaik, anda harusnya bisa terus melaju untuk itu dan saya setuju dengan Dana.”

“Di sisi lain, saya juga belum pernah melawan seorang teman. Saya sudah pernah menghadapi petarung yang saya kenal dengan baik, yang dekat dengan saya, dan juga rekan latihan. Saya tidak akan bertarung melawan teman dan saya setuju dengan opini Merab pada hal itu. Itu adalah hal terhormat baginya untuk melakukan itu.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — UFC sepertinya memecahkan berbagai rekor dalam beberapa waktu belakangan ini di ajang pertarungan mereka sendiri pada setiap kesempatan. Akan tetapi, ajang promosi...

MMA

iSports.id — Conor McGregor, sang mantan juara dua divisi UFC tersebut sudah tidak berkompetisi sejak tahun 2021 setelah patah kaki yang parah. Selama satu...

MMA

iSports.id — Baru-baru ini, Khabib Nurmagomedov sang pendiri Eagle Fighting Championship memberikan kabar yang mengejutkan. Menurut berbagai sumber, masih ada kemungkinan bagi petarung tersebut...

Berita Olahraga

iSports.id – Pertarungan kelas bantam antara Raul Rosas Jr vs Ricky Turcios yang semula terjadwal untuk UFC Mexico City resmi batal. Pembatalan tersebut terjadi...