Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola Dunia

Der Panzer Lumat Pasukan Drillos 6-0 Tanpa Balas

Der Panzer Kokoh di Puncak Klaseme Grup C dengan poin 24. Setelah Selasa dini hari tadi, melumat pasukan Drillos (Norwegia) 6-0.

Stuttgart, isports.id- Der Panzer (Jerman) mampu melumat pasukan Drillos (Norwegia) di Mercedes Benz Arena Stuttgart. Hujan gol terjadi di babak pertama 4-0 dan tambahan 2 gol di babak kedua, menjadikan  skor akhir 6-0 tanpa balas. Kemenangan tersebut memperpanjang rekor 100 persen Der Panzer untuk lolos kualifikasi.

Meski begitu, Der Panzer belum bisa lolos  ke putaran final fase grup menuju Piala Dunia di Rusia 2018. Setelah Irlandia Utara menumbangkan Republik Ceko 2-0, maka jatah putaran final Grup C belum pasti benar untuk siapa. Akan tetapi, Der Panzer sudah menapakkan satu kakinya di Rusia.

Tim tamu Norwegia, tidak bisa berbuat banyak dalam mengembangkan permainannya di Stuttgart dini hari tadi. Lini pertahanan Drillos, bobol ketika Mesut Ozil menciptakan gol pada menit 10. Setelah gol tersebut, tim tamu Norwegia hanya menjadi bulan-bulanan Jerman.

Gol kedua terjadi pada menit ke-17, melalui assist Ozil ke gelandang PSG Julian Draxler.
Empat menit berselang, penyerang RB Leipzigd Timo Werner kembali menambah pundi-pundi gol menjadi 3-0.  Lima menit sebelum babak pertama usai. Werner berhasil menciptakan gol keduanya saat menanduk umpan silang Thomas Muller. Skor menjadi 4-0 menjadi penutup babak pertama, untuk kemenangan tuan rumah.

Warner, pemain debutan berusia 21 tahun itu, mampu tampil mengesankan di setiap pertandingan. Sejauh ini ia telah mencetak enam gol dan menciptakan dua assist pada lima pertandingan terakhir Jerman.

Pada babak kedua Jerman tak mengendurkan serangan.  Pemain pengganti Leon Goretzka menciptakan gol kelima Jerman. Sang gelandang berada di posisi yang tepat untuk mengeksekusi umpan silang Draxler.

Pesta gol kemudian ditutup oleh gol pamungkas yang dilesakkan Mario Gomez. Gomez melakukan sundulan sambil menjatuhkan badan, selepas menyambut umpan Joshua Kimmich. Jerman sudah dua kali berturut-turut menang di kandang sendiri dengan minimal enam gol yang merupakan pertama sejak Mei 2002.

Juni lalu Jerman menggebuk San Marino 7-0.  Dari delapan pertandingan, Der Panzer telah mengoleksi poin 24, dengan surplus 33 gol. Jerman berada di pimpinan klasemen Grup C, dibuntuti oleh Irlandia Utara dengan koleksi poin 19 poin. Sedangkan Norwegia berada di klasemen 5, dengan 7 poin.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Dengan permainan ciamik dari aksi pemain, Jerman keluar sebagai juara Piala Dunia U17 setelah mereka berhasil kalahkan Prancis. Pada partai final Piala...

Berita Olahraga

iSports.id – Setelah berhasil kalahkan Amerika Serikat, Jerman berjumpa serbia pada partai final FIBA World Cup 2023 untuk musim ini. Jerman berhasil memenangkan dengan...

Sepak Bola

iSports.id – Mesut Ozil telah memutuskan untuk berhenti bermain sepakbola di level profesionalnya alias pensiun tepat di usia 34 tahun ini. Mantan bintang Arsenal...

Berita Olahraga

iSports.id – Pada pertandingan kedua, timnas Jerman dipaksa bermain imbang 1-1 dengan Spanyol pada Senin, 28 November 2022 kemarin. Di Piala Dunia 2022 tahun...